Jaring Atlet Berbakat, Kodim 1203 Ketapang Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Dandim Cup

KalbarOnline, Ketapang – Kodim 1203 Ketapang menggelar kekuatan tinju kelar amatir Dandim Cup tahun 2022 di Sasana Tinju Matan Boxing Camp yang terletak di komplek Stadion Tentemak Ketapang, Kamis malam, 16 Juni 2022.

Kejuaraan tinju amatir Dandim Cup Tahun 2022 itu resmi dibuka oleh Bupati Ketapang Martin Rantan. Selain sejumlah pejabat daerah, pada pembukaan pertandingan tinju yang diikuti oleh atlet tinju asal Ketapang dan Kayong Utara itu juga turut dihadiri oleh petinju juara dunia Daud Cino Jordan.

Kepada awak media, Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, kejuaraan tinju ini diselenggarakan oleh pihaknya bekerja sama dengan Dispora Kabupaten Ketapang dalam rangka menjaring atlet-atlet tinju berbakat baik junior maupun senior yang diharapkan akan mengangkat Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Lepas Kafilah Ikuti MTQ XXIX Kalbar di Sintang

“Kami sangat mensupport kegiatan tersebut sebagai langkah dan kesiapan dalam menghadapi Popda Provinsi Kalimantan Barat,” kata Letkol Inf Alim Mustofa.

Dandim juga mengapresiasi antusias dan animo para atlet yang turut ikut berpartisipasi dalam pertandingan itu. Ke depan ia berjanji akan mengadakan pertandingan serupa.

“Kita tingkatkan lagi dan kita laksanakan event lebih besar lagi dengan mengundang atlet-atlet tinju dari Kabupaten Kabupaten lain untuk bertanding,” ucapnya.

Sementara Bupati Ketapang Martin Rantan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1203 Ketapang beserta pihak panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

Baca Juga :  KSOP Ketapang Tegaskan Tersus Milik CV Juara Motor di Jembatan Pawan 2 Tidak Berizin

“Saya berharap kejuaraan tinju amatir Dandim Cup tahun 2022 dapat berjalan sukses dan merupakan momen kebangkitan tinju di Kabupaten Ketapang,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Panitia kegiatan, Damianus Yordan. Menurutnya, kejuaraan Dandim Cup tahun 2022 ini merupakan momentun yang tepat untuk menjaring bibit-bibit atlet tinju dalam menghadapi pekan olahraga pelajar daerah.

“Event ini adalah duel mid antara Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara yang diikuti kurang lebih 30 petinju yang akan bertanding,” jelasnya.

“Tentunya keberadaan Daud Yordan akan menambah motivasi dan semangat para peserta untuk bertanding,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment