Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat Desa Mekar Jaya, CMI Salurkan Bantuan Ternak Kambing

KalbarOnline, KetapangPT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) Site Air Upas melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) telah menyalurkan bantuan ternak kambing sebanyak 10 ekor kepada Kelompok Masyarakat Dusun Perendaman Desa Mekar Jaya.

Bantuan ternak ini diberikan kepada para anggota kelompok peternakan bersama yang terdiri dari 10 orang anggota dengan latar belakang keluarga pra sejahtera.

“Penerima manfaat dari program bantuan ternak kambing ini kita utamakan kelompok masyarakat prasejahtera yang memiliki semangat dalam mengembangkan budidaya ternak kambing,” ungkap Rudi Silaban selaku CSR CMI Site Air Upas.

Dalam acara serah terima bantuan ternak kambing pada 11 Maret yang lalu, Rudi Silaban mewakili CMI Site Air Upas juga memberi masukan kepada para penerima manfaat agar usaha peternakan kambing ini dapat dijalankan dengan maksimal dan serius sehingga nantinya dapat berkembang biak dengan baik serta berpotensi memperluas dampak bagi penerima manfaat yang lain.

Baca Juga :  Cara CMI Wujudkan Pertanian Maju Dengan Edukasi Petani Binaan Tentang Modernisasi Alsintan

“Saya berterima kasih atas pemberian kambing ini, saya akan mencoba untuk memaksimalkan usaha budidaya ternak kambing ini dengan menerapkan pengalaman budidaya yang sebelumnya pernah saya tekuni,” ungkap Caca, salah satu penerima manfaat.

Program penyaluran bantuan ternak kambing ini merupakan salah satu bentuk manifestasi kepedulian CMI Site Air Upas dalam mendukung terciptanya kemandirian ekonomi masyarakat prasejahtera di sekitar wilayah operasionalnya.

Baca Juga :  Memperebutkan Piala Bupati Ketapang, PTMSI Akan Gelar Turnamen Tenis Meja se-Kalbar Akhir Maret Ini

Di samping itu, selain memberi dukungan terhadap kemandirian ekonomi masyarakat, melalui program bantuan ternak kambing ke kelompok peternakan bersama ini juga turut mengusung dukungan terhadap upaya terciptanya kesatuan masyarakat di dalam keberagaman.

Hal yang mendasari dilihat dari komposisi anggota kelompok peternakan bersama tersebut yang terdiri dari beberapa latar belakang suku dan agama yang berbeda namun disatukan dalam kelembagaan kelompok dengan semangat kesatuan yang kuat.

Follow media sosial PT Cita Mineral Investindo Tbk di instagram @haritabauxite.official untuk mendapatkan informasi terbaru Perusahaan.

Comment