Prabasa Anantatur Ketua MKGR Kalbar Lagi, Tugas Utamanya Rekrut Kader Baru Diluar Partai Golkar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Prabasa Anantatur kembali terpilih menjadi Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kalbar, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pendiri Partai Golkar.

“Kami akan melaksanakan karya nyata sesuai tugas dan fungsi kami sebagai Ormas,” kata Prabasa Anantatur usai Pelantikan Pengurus MKGR Kalbar periode 2024-2026 di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis 3 Maret 2022.

Prabasa pun memerintahkan setiap MKGR Kabupaten dan Kota di Kalbar untuk segera merampungkan kepengurusannya sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

“Kita diarahkan agar merekrut kader baru diluar Golkar. Kita akan buktikan bahwa Ormas MKGR yang dilantik hari ini adalah kader baru dan muda,” kata Prabasa.

Seluruh kader MKGR harus menjadi agen dalam menyelaraskan hidup yang majemuk ini.

“Kebersamaan harmoni dan menjunjung tinggi prinsip kemanusiaan yang dicontohkan pendiri Ormas MKGR yang dituangkan dalam Panca Moral yaitu cinta, jujur, berani, musyawarah dan karya nyata,” jelas Prabasa.

Panca moral harus menjadi denyut nadi dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Juga harus jadi tradisi atau kebiasaan dalam menumbuhkembangkan MKGR di Kalbar,” ucap Prabasa.

“Insya allah kami akan menjalankan amanah yang telah digariskan sesuai AD/ART MKGR dan arahan Pimpinan Pusat MKGR,” sambungnya.(*)

BACA JUGA:  Milton Crosby Resmi Daftar ke Golkar

Comment