Akibat Arus Deras, Tim SAR Perluas Pencarian Plt Ketua Golkar Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak – Tim SAR Gabungan memperluas area pencarian terhadap Plt Ketua Golkar Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Iqbal Zaparullah yang diduga bunuh diri dengan terjun ke Sungai Kapuas, pada Minggu (14/5) kemarin.

Penyisiran sungai dilakukan mulai dari sekitaran wilayah tempat kejadian di Kuala Dua hingga ke wilayah Sungai Durian.

Di hari ini, Senin (15/5), Tim SAR memperluas area pencarian menjadi 1.5 Nautical Mile, mengingat kondisi arus saat tampak cukup deras dan mengarah ke hilir sungai.

Baca Juga :  Ketua GOW Kubu Raya Dorong Wanita Andil Dalam Legislatif

“Hari kedua Tim SAR gabungan memperluas area pencarian permukaan menjadi 1.5 Nautical Mile. Pencarian masih difokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam,” kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Pontianak, Eryk Subariyanto.

Selain itu, pada hari kejadian, Tim SAR juga melakukan penyelaman dengan radius 150 meter.

“Kemarin tim SAR gabungan telah melakukan penyelaman di lokasi kejadian dengan radius penyelaman 150 meter namun belum menemukan korban,” terangnya.

Eryk mengatakan, pada proses pencarian kemarin kendala yang dihadapi tim SAR gabungan ialah arus dan visibility.

Baca Juga :  Menatap Pontianak 2018, Edi Kamtono Penuhi Panggilan Golkar

“Kemarin dalam pencarian tim SAR gabungan terkendala oleh derasnya arus di lokasi korban tenggelam dan zero visibility di bawah air. Hal itu menjadi penghambat dalam pencarian kemarin,” tukas Eryk.

Seperti diketahui, Plt Ketua Golkar Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Iqbal Zaparullah, dilaporkan terjun ke Sungai Kapuas, Desa Kuala, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu (14/5).

Belum diketahui motif bunuh diri tersebut, dan hingga kini petugas masih melakukan proses pencarian terhadap korban. (Indri)

Comment