Terima Kunjungan PWI Kalbar, Prabasa Anantatur: Saya Senang, PWI Seperti Hidup Kembali

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Prabasa Anantatur menerima kunjungan kehormatan (audiensi) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalbar, Selasa (25/06/2024) siang.

Audiensi ini dipimpin oleh Ketua PWI Kalbar, Kundori didampingi Sekretaris PWI Kalbar, Deska Irnan Syafara, Bendahara PWI Kalbar, Jauhari Fatria, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kalbar, Arman Hairiadi dan Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Kalbar, Marupek.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Kami ingin membangun kembali komunikasi dan silaturahmi bersama DPRD Provinsi Kalbar,” ucap Kundori membuka percakapan dengan Prabasa.

Kundori menyampaikan, PWI Kalbar saat ini sedang mengembangkan organisasi profesi wartawan. Seperti meningkatkan kualitas dan mutu wartawan dengan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi para anggotanya.

“Di era digital sekarang. Kami perlu mengembangkan SDM. Dengan memberikan pelatihan, sekolah jurnalistik dan UKW,” jelas Pemimpin Redaksi SuaraKalbar.co.id ini.

Baca Juga :  HPN 2021, Jokowi: Terima Kasih Insan Pers Indonesia

Sementara itu, Prabasa Anantatur mengapresiasi kunjungan pengurus PWI Kalbar periode 2024 – 2029 itu. Ia merasa kalau gaung PWI Kalbar sempat menghilang, namun kini seperti telah hadir kembali.

“Gaung PWI memang sempat hilang dalam satu dekade terakhir. Tapi hari ini saya senang, PWI seperti hidup kembali,” kata Prabasa.

Prabasa bilang, sebagai seorang politikus, ia memang dekat dengan wartawan. Bahkan, ia merasa terbantu dengan karya-karya wartawan.

“Saya bisa dikenal sebagai politisi juga karena tulisan wartawan yang dikemas dalam pemberitaan,” ucap mantan Wakil Bupati Sambas tersebut.

Prabasa berharap, PWI Kalbar dapat bersinergi dalam mengawal pembangunan daerah. Karena pers sebagai pilar demokrasi memiliki peranan sangat penting. PWI sebagai wadah organisasi profesi diharapkan terus meningkatkan kompetensi anggota.

Baca Juga :  Lepas Keberangkatan CJH Kalbar, Sutarmidji: Semoga Mabrur 

“Apalagi tantangan ke depan cukup berat. Terutama di era digital seperti sekarang. Pengurus PWI diharapkan dapat terus menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman,” pesan Prabasa.

Prabasa kembali menyatakan, ia menyambut baik silaturahmi yang dilakukan kepengurusan PWI Kalbar. Ia berharap, kepengurusan yang baru dapat meningkatkan sinergitas dalam pembangunan daerah.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar itu berpandangan, PWI Kalbar bakal lebih progresif di kemudian hari. Ia optimis, karena melihat struktur kepengurusan baru yang didominasi anak muda.

Namun demikian, Prabasa juga berpesan, agar pengurus baru yang rata-rata anak muda ini bisa menjaga komunikasi, dan silaturahmi dengan senior dapat terus terjaga. (Jau)

Comment