Dilantik Adies Kadir, Prabasa Anantatur Kembali Pimpin Ormas MKGR Kalbar

KalbarOnline, PontianakPrabasa Anantatur kembali memimpin DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalimantan Barat. Dia dan Pengurus DPD Ormas MKGR Kalbar dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua DPP MKGR Adies Kadir di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis malam, 3 Maret 2022.

Prabasa didampingi Erry Iriansyah sebagai Sekretaris DPD Ormas MKGR Provinsi Kalbar.

Dalam amanatnya, Adies Kadir menyampaikan, sesuai amanat Mubes DPP Ormas MKGR, hingga Desember 2022 mendatang, konsolidasi sampai di tingkat desa sudah harus selesai.

Olehkarena itu, Adies Kadir meminta agar pengurus DPD Ormas MKGR Provinsi Kalbar segera melakukan kerja-kerja untuk menuntaskan konsolidasi hingga ke tingkat desa.

“Saya minta Pak Prabasa agar dapat merekrut srikandi-srikandi di MKGR Kalbar ini. Karena saya yakin banyak perempuan-perempuan hebat di Kalbar ini yang bisa masuk di MKGR,” pesan Adies Kadir.

Adies Kadir berharap, MKGR sebagai organisasi pendiri Partai Golkar yang bergerak di bidang keormasan dapat masuk ke semua lini.

“Olehkarena itu saya berharap MKGR Kalbar ini bisa betul-betul melakukan kerja nyata untuk warga Kalimantan Barat, untuk kepentingan Kalbar agar masyarakat sejahtera, Kalbar maju,” tegasnya.

BACA JUGA:  Bantah Tudingan Ria Norsan, Prabasa : Kubu Maman Siap Adu Bukti di Mahkamah Partai

MKGR sebagai ormas yang selalu berjalan beriringan dan membantu pemerintah, diharapkan dapat terus eksis dalam memajukan Kalbar.

“Untuk itu saya minta Pak Prabasa bersama MKGR Kalbar ini all out membantu Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur untuk memajukan Kalbar. Apalagi dulu kita yang mengusung beliau berdua. Kalau kita lihat perkembangannya luar biasa, kalau memang bagus, bolehlah Pak Gubernur dua periode asal gandeng Golkar,” pungkasnya.

Sementara Ketua Ormas MKGR Kalbar Prabasa Anantatur memastikan akan langsung tancap gas. Pasca dilantik, dia dan jajaran pengurus MKGR Kalbar akan menjalankan apa yang menjadi arahan Ketum MKGR.

“Pelantikan ini sudah diperintahkan oleh DPP MKGR harus segera 2022 supaya tuntas sampai ke tingkat desa. Tadi sudah diarahkan agar semua Ketua Ormas MKGR di tingkat provinsi se-Indonesia untuk menyiapkan 1 orang saksi di setiap TPS. Ini akan kita konsolidasikan,” kata Prabasa.

Pihaknya pun sampai saat ini telah menyelesaikan tahapan-tahapan konsolidasi di tingkat kabupaten/kota. Untuk itu Prabasa memerintahkan pengurus MKGR setiap kabupaten/kota untuk segera merampungkan kepengurusan kecamatan hingga desa.

“Kita juga diarahkan agar merekrut kader baru di luar Golkar. Itu akan kita buktikan bahwa Ormas MKGR Kalbar yang dilantik hari ini adalah kader baru dan muda. Di tingkat kabupaten/kota juga demikian,” kata Prabasa.

Meski sebagian pengurus MKGR diisi oleh pengurus Partai Golkar, namun sebanyak 60-70 persen pengurus MKGR diisi oleh kader di luar Golkar.

“Terutama kader muda. Ini akan terus kita siapkan,” pungkas Prabasa.

BACA JUGA:  Prabasa Anantatur Ketua MKGR Kalbar Lagi, Tugas Utamanya Rekrut Kader Baru Diluar Partai Golkar

Comment