Bakti Kepada Negeri, PT FiberHome Peduli Korban Banjir Melawi

Bakti Kepada Negeri, PT FiberHome Peduli Korban Banjir Melawi

KalbarOnline, Melawi – PT FiberHome Technologies Indonesia Regional Kalimantan Zona Kabupaten Melawi merespon cepat bencana banjir yang menerjang Kabupaten Melawi dengan menyalurkan bantuan paket sembako, sebagai tanggung jawab sosial dan bakti kepada negeri.

Banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Melawi, khususnya di Desa Nanga Tikan, Kecamatan Belimbing Hulu, beberapa hari lalu mengakibatkan ratusan rumah terendam. Sebagai bentuk kepeduliannya, PT FiberHome Technologies Indonesia ikut berbagi dengan menyalurkan bantuan sebanyak 153 paket sembako, Kamis (18/11/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan PT FiberHome Technologies Indonesia Regional Kalimantan Xi Chao Jun didampingi Manager Zona Kabupaten Melawi Wang Xiao Long dan Zona Leader Kabupaten Melawi Andang Junif P serta Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Melawi A. Deraup.

Baca Juga :  Bersama Generasi Muda, Ketua Gelora Sintang Salurkan Bantuan Banjir

Zone Leader  Kabupaten Melawi, Andang Junif P. mengungkapkan, bantuan paket sembako yang disalurkan berupa mi instan, minyak goreng, biskuit, teh sari wangi, gula, kopi, sarden, kopi dan beras ini disalurkan untuk masyarakat terdampak banjir di tiga dusun di Desa Nanga Tikan.

Andang mengatakan, bantuan tidak hanya disalurkan kepada warga korban banjir di Desa Nanga Tikan, juga di desa lain yang tertimpa musibah banjir diantaranya di Desa Kedupai dan Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh. Dia berharap sedikit bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir.

Kepala Desa (Kades) Nanga Tikan, Lenan, menuturkan total ada 115 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan banjir di desanya. Bantuan ini pun langsung disalurkan pada masyarakat yang terdampak banjir. Ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT FiberHome.

Baca Juga :  Polres Melawi Gelar Razia Petasan Jelang Nataru

Pada kesempatan yang sama, Plt Kadiskominfo Melawi, A. Deraup mengatakan pihaknya turut mendampingi penyaluran paket sembako bagi korban banjir sekaligus memantau langsung kondisi wilayah yang terdampak banjir.

Pihaknya juga memantau agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan juga data korban banjir akurat. “Kita hanya menfasilitasi data warga yang tertimpa bencana banjir,” ujar Deraup.

Deraup pun menyampaikan terimakasih kepada PT FiberHome yang sudah menjalankan misi kemanusiaan dengan  menyalurkan paket sembako terhadap masyarakat yang tertimpa banjir.

Comment