by

Wabup Kapuas Hulu Terima Bantuan Banjir GAPKI Kalbar

Wabup Kapuas Hulu Terima Bantuan Banjir GAPKI Kalbar

GAPKI Kalbar Peduli Banjir Salurkan 800 Paket Sembako dan 5 Ton Beras ke Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menerima bantuan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalbar untuk korban banjir Kapuas Hulu.

Serah terima bantuan yang turut dihadiri Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini dan Pengurus GAPKI Kalbar itu dilakukan di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu, 16 November 2021.

Usai meneriman bantuan, Wabup Wahyudi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan GAPKI. Dia berharap pihak lain juga turut memberi bantuan sebagai wujud kepedulian atas bencana banjir yang melanda Kapuas Hulu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu saya mengucapkan terima kasih atas bantuan GAPKI. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” katanya.

Wahyudi mengajak pihak lain baik organisasi, perkumpulan atau semacamnya, untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah bersama-sama menangani banjir.

“Semoga dari pihak lain organisasi atau perkumpulan lainnya bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah melalui perangkatnya dalam menyalurkan bantuan sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak bencana,” katanya.

Hadir pula Sekteraris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu dan perwakilan GAPKI Kabupaten Kapuas Hulu dalam penyerahan bantuan tersebut.

Di tempat terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan melalui Kepala Seksi Logistik Agus menyampaikan bahwa bantuan banjir yang diterima pihaknya dari GAPKI Kalbar sebanyak 800 paket sembako dan 5 ton beras.

Sebelumnya, GAPKI Kalbar telah menyerahkan bantuan banjir untuk Kabupaten Sekadau, Sintang, dan Kabupaten Melawi.

Ketua GAPKI Kalbar Purwati Munarwir menjelaskan, bantuan yang disalurkan GAPKI merupakan wujud komitmen dan kepedulian perusahaan membantu warga yang terdampak banjir.

BACA JUGA:  Bupati Sis Ajak Bupati Murung Raya ke Pulau Sepandan

“Melalui program GAPKI Peduli ini, sejumlah kebutuhan pokok beserta makanan instan kami berikan,” kata Purwati.

Dia menjamin, perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada di naungan GAPKI Kalbar solid membantu warga yang terdampak. Program bantuan dipastikan disalurkan ke seluruh kabupaten terdampak banjir.

“Penyaluran bantuan dikoordinir langsung oleh GAPKI Cabang Kalbar” tegasnya.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak. Menurutnya, peran semua pihak sangat penting dalam menangani bencana banjir di hulu Kalbar.

“Bencana banjir saat ini parah dan perlu peran semua pihak untuk menanggulanginya. Kami komitmen membantu. Untuk tahap awal kami mulai di Kabupaten Sekadau dan sudah siapkan untuk disalurkan ke kabupaten selanjutnya yang terdampak banjir,” jelasnya.

Comment