Kapolres Sekadau Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

Kapolres Sekadau Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

KalbarOnline, Sekadau – Sebagai wujud kepedulian sosial di tengah situasi bencana alam, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko turun langsung guna memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir.

Bantuan sembako diserahkan kepada warga yang tengah menjalani evakuasi di Keraton Kusuma Negara desa Mungguk serta Posko pengungsian banjir di desa Sungai Ringin, Tanjung dan Seberang Kapuas, Selasa 9 November 2021.

Membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan merupakan implementasi dari program peduli sosial Polres Sekadau dalam menyikapi perkembangan terkini, termasuk bencana alam banjir yang merendam perumahan dan jalan.

Baca Juga :  Kapolres Pimpin Apel Konsolidasi Agenda Pengamanan FSBM

Kapolres Sekadau Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

 

“Bantuan ini kami berikan untuk mencukupi kebutuhan makan dan minum bagi warga yang menempati tenda darurat maupun dapur umum pada 3 Posko pengungsian banjir, semoga bisa bermanfaat,” ungkap Kapolres.

Disampaikan pula oleh Kapolres bahwa dampak akibat banjir menuntut kepedulian  semuanya turun langsung memberikan bantuan baik sembako dan tenaga untuk meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak.

“Bantuan serupa juga dilakukan oleh Polsek jajaran disamping bantuan dalam proses evakuasi warga ke tempat aman akibat tingginya debit air di beberapa wilayah yang diterjang banjir,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Bupati Sis Turun Langsung Tinjau Kondisi Banjir

Kepada masyarakat diingatkan untuk mewaspadai wabah penyakit yang muncul bersamaan dengan banjir seperti flu, demam berdarah dan diare. Menurut Kapolres, menjaga imun tubuh dan kebersihan penting untuk dilakukan.

“Selain kerugian materi, dampak lain yang muncul akibat banjir yakni wabah penyakit. Masyarakat terus kami ingatkan untuk melakukan upaya pencegahan agar tidak menambah derita akibat banjir,” tandasnya.

Comment