PMI Melawi Salurkan 150 Selimut untuk Warga Pengungsi Korban Banjir

PMI Melawi Salurkan 150 Selimut untuk Warga Pengungsi Korban Banjir

KalbarOnline, Melawi – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi mendistribusikan 150 selimut bagi warga pengungsi korban banjir di SDN 3 dan SDN 6 Nanga Pinoh, Rabu (3/11/2021).

Sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi terendam banjir tiga hari terakhir, dampak dari curah hujan tinggi yang mengguyur banyak kawasan di daerah itu. Namun, kondisi bencana banjir kini berangsur surut.

Baca Juga :  BAZNAS Melawi Serahkan Bantuan Outlet Sol untuk Pelaku Usaha

Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri mengungkapkan bantuan selimut yang disalurkan untuk warga yang masih mengungsi.

Dia mengatakan PMI akan konsisten melakukan aksi sosial kemanusiaan untuk membantu warga meski dalam kondisi pandemi.

“PMI tetap harus memberikan pelayanan dalam setiap situasi baik pandemi atau bencana,” ujarnya.

Baca Juga :  Temukan Fakta Banyak Warga Kalteng Sering Belanja Beras di Melawi, Harisson: Salah Satu Faktor Kenaikan Harga

Dijelaskan, bantuan selimut tersebut memang sudah siap di markas PMI, sehingga pada saat ada bencana, bisa cepat disalurkan.

Tidak hanya bantuan selimut, tambahnya, sebelumnya PMI Melawi juga sudah memberikan pelayanan lainnya selama bencana banjir di Melawi seperti pelayanan evakuasi, pelayanan assesment, pelayanan kesehatan, penyaluran sembako dan pendistribusian air bersih.

Comment