by

Jalan Nasional Terendam Banjir, Polisi Bantu Warga Lintasi Genangan Air

Jalan Nasional Terendam Banjir, Polisi Bantu Warga Lintasi Genangan Air

KalbarOnline, Melawi – Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Melawi empat hari terakhir, membuat sejumlah ruas jalan utama dan pemukiman warga tergenang air.

Seperti satu titik genangan air di ruas jalan nasional area Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh. Polisi pun ikut membantu mendorong dang mengangkut sepeda motor.

Jalan yang digenangi air, mengakibatkan arus lalu lintas macet. Sehingga, petugas dari Polres Melawi membantu pengendara agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Tak hanya mendorong kendaraan warga, Polres Melawi juga menerjunkan armada truk dalmas dan mobil dinas untuk membantu masyarakat mengangkut kendaraan sepeda motor melintasi genangan banjir, Rabu (6/10/2021).

Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana, menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bisa melintasi genangan banjir dengan aman dan selamat.

Selain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di jalan nasional ini, lanjut Aang, pihaknya juga mengerahkan beberapa armada seperti truk dalmas dan mobil dinas untuk mengangkut masyarakat dan kendaraan.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada pengguna jalan, agar bisa tetap melintas dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala kerusakan kendaraan bermotor yang digunakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Comment

Terbaru