Sambut HUT ke-57, Golkar Ketapang Akan Gelar Vaksinasi Massal

Sambut HUT ke-57, Golkar Ketapang Akan Gelar Vaksinasi Massal

KalbarOnline, Ketapang – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Ketapang akan menggelar vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat yang akan dilaksanakan besok minggu 3 Oktober 2021.

Kegiatan yang akan berlangsung di kantor DPD Golkar Ketapang ini dalam rangkain peringatan HUT Golkar ke-57, selain itu juga upaya Golkar mendukung pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi guna target herd immunity atau kekebalan kelompok untuk mengurangi tingkat fatalitas covid-19 bisa segera terwujud.

Ketua panitia vaksinasi, Achmad Sholeh mengatakan kalau kegiatan vaksinasi akan dilakukan serentak di 14 Kabupaten/Kota di Kalbar sesuai dengan instruksi Ketua Umum Golkar Erlangga Hartarto.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Ketapang Buka Rapat Penyusunan Aksi Daerah Kepemudaan

“Untuk vaksin pertama ini kita dapat jatah 500 vaksin jenis Sinovac yang akan diberikan kepada pengurus DPD Golkar serta masyarakat umum yang belum di vaksin,” katanya saat ditemui di Kantor DPD Golkar Ketapang, Sabtu (2/10/2021).

Achmad Sholeh menyebut kalau pada vaksinasi besok akan dilakukan oleh tenaga medis dari Dinkes Ketapang yang terdiri dari 5 dokter dengan 45 orang perawat.

“Sebenarnya vaksin ini untuk membuka pintu awal Partai Golkar mendirikan yellow clinik. Jadi ini sebenarnya program yellow clinik yang dibentuk oleh Partai Golkar,” ucapnya.

“Karena kesiapan yellow clinik di Partai Golkar Ketapang saat ini belum siap, jadi kita akan lounching yellow clinik ini pada saat HUT Partai Golkar ke 57,” tambahnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil MHS Pantau Penyaluran BLT DD di Desa Binaan

Dia berharap dengan adanya vaksinasi ini mampu menjadi salah satu solusi di tengah tingginya animo masyarakat akan vaksin.

“Partai Golkar ingin mendukung semua program pemerintah terkait penanganan pandemi, Ini instruksi langsung oleh ketua umum kita,” ucapnya.

Achmad Sholeh juga meminta masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan menjaga jarak. Untuk mengurai kerumunan, pihaknya telah menyiapkan mekanisme vaksinasi yang akan dibuat menggunakan nomor urut dan waktu pelaksanaan. (Adi LC)

Comment