by

Saleh Kurap Akhirnya Tertangkap

Saleh Kurap Akhirnya Tertangkap

KalbarOnline, Kubu Raya – Saleh Kurap, bandar narkoba yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), akhirnya berhasil tertangkap. Dia ditangkap Satreskrim Polres Kubu Raya ini ditangkap di sekitar Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kamis, 30 September 2021.

“Iya sudah ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Kubu Raya AKP Jatmiko.

Jatmiko mengatakan, saat ini Saleh Kurap masih dilakukan pemeriksaan penyidik.

Seperti diketahui, Saleh Kurap yang merupakan terpidana perkara narkoba ini diduga kabur dengan menjebol dinding atap ruang tahanan blok A pada Jumat, 3 September 2021.

Sebelumnya, pada malam hari, Lapas Pontianak mengadakan yasinan bersama yang turut diikuti si Kurap. Hingga akhirnya pukul 21.00 WIB,  semua napi masuk ke kamar. Termasuk Saleh.

“Waktu itu diperkirakan (Saleh) lari dari blok A kebetulan ada atap yang rendah. Sehingga dia gampang menaiki, lalu lari ke atas dan turun ke mushola ke depan,” kata Kepala Lapas Kelas II A Pontianak Farhan Hidayat.

Terpidana kasus narkoba itu sebelumnya dikenakan hukuman 18 tahun penjara di Lapas Pontianak. Namun, pada Oktober 2020 dia mendapat pembebasan bersyarat.

Namun, baru saja menghirup udara bebas, Saleh kembali tertangkap membawa sabu lima kilo. Dia pun diputus 14 tahun penjara dan dikirim ke Lapas Pontianak pada Agustus lalu.

Comment

Terbaru