Lantik Dewas, Edi Kamtono Minta Fokus Benahi Persoalan di PDAM

Lantik Dewas, Edi Kamtono Minta Fokus Benahi Persoalan di PDAM

Pelantikan Dewan Pengawas PDAM Periode 2021-2025

IKLANBANKKALBARIDULADHA

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melantik Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirta Khatulistiwa Periode 2021-2025 di Aula PDAM, Jumat, 1 Oktober 2021. Ia berharap jajaran Dewas yang dilantik ini bisa menjalankan tugas bersama-sama direksi untuk memajukan PDAM.

Dewas juga diminta berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran direksi PDAM sesuai tugas dan fungsinya. Koordinasi ini menjadi penting dalam rangka mengatasi permasalahan yang ada di lapangan.

Baca Juga :  Lakalantas, Avanza Ringsek Tabrak Ambulance Puskesmas Hulu Gurung

“Saya mengharapkan dewan pengawas fokus menyelesaikan persoalan-persoalan yang selama ini ada di PDAM,” pesannya.

Ia menambahkan, proses rekrutmen yang selama ini dilakukan sudah berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Dia berharap PDAM kedepan harus benar-benar menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pontianak. Hal yang perlu dilakukan saat ini adalah bagaimana meningkatkan pelayanan.

“Termasuk jumlah sambungan yang menjadi komitmen kita untuk 100 persen cakupan layanan air minum pada warga Kota Pontianak,” ungkap Edi.

Baca Juga :  Rayakan Hari Kemenangan dengan Introspeksi Diri, Wako dan Wawako Shalat Ied di Masjid Al Khalifah Kantor Wali Kota

Saat ini PDAM melakukan berbagai upaya untuk mencapai hal tersebut, diantaranya dengan bantuan hibah dari pemerintah pusat seperti sambungan air bersih bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Ia meminta PDAM untuk terus meningkatkan pelayanan kualitas air yang diproduksi.

“Saat ini masih adanya keluhan dari masyarakat terkait tekanan air maupun kualitasnya,” pungkasnya. (J)

Comment