Jangkau Warga di Pesisir Sungai, Polres Melawi Gelar Vaksinasi Terapung

Jangkau Warga di Pesisir Sungai, Polres Melawi Gelar Vaksinasi Terapung

KalbarOnline, Melawi – Polres Melawi terus berupaya membantu pemerintah mempercepat penyuntikan vaksin Covid-19.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kali ini, Polres Melawi membuat gerai vaksinasi terapung untuk menjangkau warga yang belum tersentuh vaksinasi, khususnya di pesisir pantai Sungai Melawi.

Gerai vaksinasi terapung ini berada di dermaga penyeberangan Desa Kompas Raya, Kecamatan Pinoh Utara, memanfaatkan speed boat Polres Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, saat melaunching vaksinasi terapung tersebut, Sabtu (25/9/2021) mengatakan, kegiatan vaksinasi melibatkan vaksinator dari Puskesmas Manding, Kecamatan Pinoh Utara, dan Urkes Polres Melawi.

Baca Juga :  Sehari 118 Orang Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Positif 3.141 Orang

Kapolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya pihaknya mendukung program vaksinasi nasional dalam mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity di Kabupaten Melawi.

Dia mengungkapkan, sasaran vaksinasi terapung akan menjangkau 100 orang yang telah memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi.

Di kesempatan itu, Kepala Desa Kompas Raya Sahrani menuturkan, vaksinasi yang digelar di desanya itu merupakan kali pertama digelar.

Baca Juga :  Cerita Bripka Budi Arie Tjahyadi, Personel Polres Ketapang yang Jadi Pasukan Perdamaian PBB

“Terima kasih kepada Polres Melawi telah mengadakan kegiatan vaksinasi di daerah kami ini. Mari kita sukseskan vaksinasi nasional untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Semoga pandemi ini secepatnya berakhir,” tutupnya.

Comment