Provinsi Dengan Nilai Ekspor Pertanian Tertinggi, Kalbar Dapat Penghargaan dari Wapres

Provinsi Dengan Nilai Ekspor Pertanian Tertinggi, Kalbar Dapat Penghargaan dari Wapres

KalbarOnline.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memperoleh penghargaan secara langsung dari Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin, karena berhasil menduduki peringkat 4 di bidang pertanian tahun 2021 kategori provinsi dan kabupaten dengan nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi periode Januari 2020-Juni 2021 dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Sukaliman yang hadir secara langsung menerima penghargaan tersebut. Selain Wapres Ma’ruf Amin turut hadir pula Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo dan para Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, atau pejabat yang mewakili daerah penerima penghargaan.

Baca Juga :  Cermati Pasar Tradisional, Tingginya Mobilitas Masyarakat Jadi Ancaman

Dalam sambutannya, Wapres mengatakan, penghargaan bidang pertanian ini diberikan secara khusus kepada kepala daerah yang telah menciptakan terobosan dan inovasi, serta berhasil secara nyata mendorong daerahnya dalam memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan pertanian nasional. Partisipasi kepala daerah merupakan kalsium yang menjadi nutrisi penting dalam menjaga tulang punggung agar tetap sehat dan kuat.

Baca Juga :  Harisson dan Windy Ikut Berjepin bersama 12 Ribu Penari di Puncak Peringatan Harjad Pontianak 252

Wapres juga berharap Penghargaan Bidang Pertanian Tahun 2021 dapat menjadi motivasi bagi kepala daerah dan unsur-unsur pemerintah daerah. Karena tanpa komitmen, pemikiran kreatif, dan kerja keras, roda pembangunan pertanian tidak akan berputar cepat dan membanggakan.

Mengakhiri sambutannya, tak lupa Wapres mengucapkan selamat Hari Tani Nasional kepada seluruh petani di Indonesia.

Comment