Viral! Video Anggota Paskibraka Kalbar Pingsan Saat Upacara Penurunan Bendera

Viral! Video Anggota Paskibraka Kalbar Pingsan Saat Upacara Penurunan Bendera

KalbarOnline, Pontianak – Sebuah video saat upacara penurunan bendera dalam Peringatan HUT RI ke-76 di Kalimantan Barat viral. Video tersebut viral lantaran seorang petugas Paskibraka di Provinsi Kalimantan Barat mendadak pingsan saat bertugas.

Awalnya upacara yang digelar di halaman Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat berjalan lancar hingga proses penurunan bendera. Namun saat bendera merah putih berhasil diturunkan, salah seorang Paskibra yang bertugas mengerek bendera nampak pingsan seperti yang terlihat dalam video siaran Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Youtube Diskominfo Provinsi Kalbar.

Meski ada anggotanya yang pingsan, anggota Paskibra dan peserta upacara lain tetap melanjutkan prosesi upacara. Sementara pengerek bendera yang yang pingsan langsung dievakuasi oleh tim medis untuk mendapat pertolongan medis.

Belakangan diketahui, anggota Paskibraka yang ambruk itu adalah Lalu Anggi Gustawan, perwakilan dari Kota Singkawang yang merupakan pelajar SMA Negeri 1 Kota Singkawang. Dia bertugas bersama Tim Garuda 2 menjadi pasukan penurunan bendera pada upacara penurunan bendera HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan sebagai inspektur upacara.

Anggota paskibraka lain tetap meneruskan prosesi upacara. Sementara tim medis bergegas ke lapangan untuk memberikan pertolongan kepada paskibraka yang pingsan tadi.

Insiden paskibraka pingsan ini menjadi perhatian selepas beredar di TikTok dan dibagikan oleh akun Instagram pontianakinformasi, Rabu (18/8/2021).

“Tetap menahan rasa sakit sampai bendera merah putih berhasil diturunkan. Terima kasih perjuangannya,” tulis pengunggah video.

Banyak warganet yang dibuat salut dengan anggota paskibraka yang bertugas hingga pingsan. Beragam pujian dan dukungan diberikan.

BACA JUGA:  Tiga Guru Positif Covid-19, Belajar Mengajar Tatap Muka di Kalbar Dipastikan Batal

Comment