Bupati Sis: Kominfo Bangun 131 BTS di Kapuas Hulu

Bupati Sis: Kominfo Bangun 131 BTS di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika akan membangun 131 Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Kapuas Hulu.

“Kami sudah cek ke Kemenkominfo dan sedang dikerjakan untuk pembangunan menara telekomunikasi, termasuk yang lebih banyak lagi itu jaringan internet desa, sudah mulai dikerjakan dua tahun berjalan,” kata Fransiskus Diaan, Rabu.

Orang nomor wahid di Bumi Uncak Kapuas ini mengatakan, jaringan telekomunikasi itu saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, apalagi saat ini serba mengunakan teknologi digital.

Baca Juga :  Sambut Natal dan Tahun Baru 2023 - 2024, Kodim 1206/Putussibau Gelar Bakti Sosial dan Pasar Murah

Menurut dia, pembangunan menara telekomunikasi dan internet desa tersebut juga akan dibangun di daerah perbatasan.

“Kita patut bersyukur atas perhatian pemerintah pusat, pembangunan masuk ke Kapuas Hulu cukup banyak untuk daerah kita,” jelas Fransiskus.

Fransiskus menyebutkan, saat ini juga sedang dibangun jalan pararel perbatasan yaitu jalan pararel dari Badau-Empanang, kemudian tembus ke daerah perbatasan di Kabupaten Sintang dan jalan pararel Nanga Erak Kapuas Hulu Kalbar ke batas Kalimantan Timur.

Baca Juga :  Minyak Goreng Langka, Dewan Kapuas Hulu Desak Pemerintah Gelar Operasi Pasar

“Itu semua dari pemerintah pusat, sedangkan infrastruktur di beberapa daerah di Kapuas Hulu akan menjadi perhatian kami, namun akan dilakukan secara bertahap, tapi secara umum pembangunan sudah cukup baik, meski pun ada beberapa daerah masih membutuhkan perhatian serius dan itu akan kami upayakan,” ucap dia.

Comment