Bupati Aron Sayangkan Aksi Demo Berujung Anarkis di Kantor Camat Mahap

Bupati Aron Sayangkan Aksi Demo Berujung Anarkis di Kantor Camat Mahap

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Aron sangat menyesalkan terjadinya aksi demo ratusan pekerja Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) yang berujung tindakan anarkis di Kantor Camat Nanga Mahap beberapa hari lalu.

Menyikapi aksi demo pekerja PETI tersebut, Aron meminta agar setiap aksi menyampaikan pendapat dan aspirasi tidak ada larangan karena negara sudah menjamin kebebasan berpendapat. Namun tidak dengan cara anarkis kata Aron.

“Tidak sepantasnya penyampaian pendapat dan keinginan sampai bertindak anarki, karena negara di sana (Mahap) sudah hadir serta fasilitasnya juga ada, perilaku anarkis mengakibatkan kerusakan di beberapa bagian kantor Camat Nanga Mahap sangat tidak pantas terjadi, sangat kita sesalkan,” ungkapnya, di sela peninjauan vaksinasi masal, Minggu (4/7/2021).

Baca Juga :  Wabup Ingatkan Kontraktor Percepat Proyek Pemerintah

Dia berharap tak ada lagi aksi serupa di Nanga Mahap ke depannya. Pemkab Sekadau melalui Asisten II, kata dia, telah berkunjung ke kantor Camat Nanga Mahap untuk memberi motivasi kepada seluruh pegawai kecamatan.

Baca Juga :  Buka RAT CU Keling Kumang, Bupati Rupinus: Koperasi Yang Tidak Aktif Lebih Baik Dibubarkan Saja

Terkait kerusakan, kata Aron, bila terbukti harus diproses hukum dan hukum harus dihormati prosesnya.

Pasca demo, kepada masyarakat Nanga Mahap Aron meminta supaya kembali ke beraktivitas.

“Masing-masing jalin komunikasi yang baik supaya tidak terjadi misskomunikasi,” pintanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ratusan pekerja PETI melakukan aksi demo berujung anarkis dan mengakibatkan kerusakan pada Kantor Camat Nanga Mahap. Aksi demo dipicu larangan aktivitas PETI di Kecamatan Nanga Mahap dan sekitarnya. (Mus)

Comment