Keren! Pelajar Cantik Asal Singkawang Jadi Calon Paskibraka Nasional

Keren! Pelajar Cantik Asal Singkawang Jadi Calon Paskibraka Nasional

KalbarOnline, Singkawang – Salah seorang pelajar SMA Santo Ignatius Singkawang, Irene Odelia Astono berhasil terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Barat sebagai calon Paskibraka Nasional tahun 2021.

Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan bersyukur atas terpilihnya salah satu pelajar Singkawang yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat sebagai calon Paskibraka Nasional.

“Alhamdulilah, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Singkawang. Setelah melalui seleksi yang begitu ketat dan terukur, akhirnya Irene Odelia Astono terpilih sebagai salah satu utusan Paskibraka Nasional mewakili Kalbar,” kata Irwan, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga :  Putri Bangga Persembahkan Emas untuk Pontianak, Kenal Tarung Derajat dari Sang Ayah

Irwan juga mengapresiasi kepada Gusti Arifin dan seluruh pelatih serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Singkawang.

“Saya berharap dia bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan bisa mendapatkan posisi yang terhormat sebagai pembawa Baki Bendera Pusaka,” ungkapnya.

Sementara, Tim Penyeleksi dan Pelatih Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Singkawang, Gusti Arifin berharap agar Pemkot Singkawang bisa memfasilitasi mengenai keberangkatan orang tua siswa yang bersangkutan, agar bisa menghadiri acara sakral 17 Agustus di Istana Negara kelak.

Baca Juga :  Renovasi Rumah Adat Dayak Pertahankan Kearifan Lokal

“Karena terhitung 3 tahun, Pemkot Singkawang tidak lagi menganggarkan, seolah-olah saya selaku pembina Paskibraka Singkawang terkesan mengemis,” katanya.

Menurutnya, untuk tahun ini terbilang sangat luar biasa, karena yang diharapkannya baru bisa tercapai.

“Artinya baru tahun ini bisa terkabulkan, bahwa siswa Santo Ignatius Singkawang bisa lolos seleksi Paskibraka bahkan lolos ke tingkat Nasional,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan lolosnya siswa Santo Ignatius Singkawang ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswa Ignatius Singkawang lainnya untuk ikut serta dalam kegiatan Paskibraka.

Comment