Babinsa Kodim 1203/Ktp Bersama Satgas PPKM Mikro Desa Kalinilam Disinfeksi Rumah Warga

Babinsa Kodim 1203/Ktp Bersama Satgas PPKM Mikro Desa Kalinilam Disinfeksi Rumah Warga

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka memaksimalkan peran Posko PPKM berbasis Mikro, Babinsa Koramil 1203-12/Delta Pawan bersama satgas Desa tangguh melaksanakan penyemprotan disinfektan ke perumahan warga, Selasa (25/5/2021).

Menurut Sertu Setiyono Babinsa Kalinilam, kegiatan ini rutin kita laksanakan sebagai langkah penanganan dan antisipasi penyebaran virus covid-19. Sasaran penyemprotan kali ini adalah dikomplek perumahan Palm Vista RT 37 Jalan Gajahmada Dusun 2 Kedondong, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Sungai Laur Kontrol Posko PPKM Mikro di Desa Binaan

“Selama pelaksanaan penyemprotan, kita juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari serta menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kadus 2 Kedondong, Kasmudi mengatakan kalau penyemprotan ini sudah kesekian kalinya dilakukan selama pandemi covid-19.

“Ini merupakan upaya kita bersama,” ucapnya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Minta Seluruh OPD Berbenah dan Tegakkan Disiplin

Menanggapi hal tersebut, Danramil 1203-12/Delta Pawan, Lettu Inf Suyatno mengatakan kalau peran aktif Babinsa yang tergabung dalam satgas Desa atau RT tangguh diharapkan dapat menekan angka penularan covid-19. Serta memaksimalkan peran posko PPKM berbasis Mikro di wilayah Koramil 1203-12/Delta Pawan.

“Kita mengajak semua lapisan masyarakat untuk turut andil dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment