by

Pemkab Ketapang Kembali Bagikan Bantuan Beras Petani Lokal ke Sejumlah Rumah Ibadah

Pemkab Ketapang Kembali Bagikan Bantuan Beras Petani Lokal ke Sejumlah Rumah Ibadah

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Wakil Bupati Ketapang, Farhan kembali menyerahkan bantuan beras kepada Masjid dan Surau jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang berlangsung Masjid Nurul Huda, Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Rabu (5/5/2021).

Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk memberikan bantuan beras ke beberapa rumah ibadah jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Bantuan ini tidak kita berikan kesemua desa atau kecamatan tapi kita pilih hanya untuk daerah tertentu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, beras yang diserahkan ini dibeli dari masyarakat lokal atau masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Saya akan terus mendorong masyarakat untuk bertani, tidak perlu khawatir, kami pemerintah daerah akan membeli hasil berasnya untuk bantuan hari-hari besar keagamaan setiap tahunnya,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada pengurus masjid agar bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang layak mendapatkan.

“Beras ini harus disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu sesuai 8 asnaf agar masyarakat terbantu di bulan Ramadhan ini,” pesannya.

Di kesempatan itu pula, Farhan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protol kesehatan.

“Silakan beribadah bersama, tetapi dengan catatan patuhi protokol kesehatan dan dengan jumlah peserta 50 persen dari kapasitas masjid,” pungkasnya.

Adapun Masjid dan surau yang mendapat bantuan beras dari pemerintah kabupaten Ketapang di Kecamatan Matan Hilir Selatan yaitu Masjid Nurul Huda Desa Pelang, Surau Al Huda Desa Pelang dan Surau Al Amin Desa Sungai Jawi. (Adi LC)

Comment

News Feed