by

Bupati Aron: Kami Tak Ada Niat Halangi Orang Mudik Hanya Jalankan Aturan Pemerintah Pusat

Bupati Aron: Kami Tak Ada Niat Halangi Orang Mudik Hanya Jalankan Aturan Pemerintah Pusat

Masuk Sekadau wajib jalani pemeriksaan swab antigen

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Aron meninjau Posko Terpadu penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di Simpang Empat Kayu Lapis dan Pos Sungai Kunyit, Sekadau Hilir, Kamis (6/5/2021). Posko tersebut didirikan untuk memonitor masyarakat yang keluar masuk Sekadau.

Bupati Aron menegaskan setiap warga yang datang dari luar dan merupakan penduduk Kabupaten Sekadau yang hendak merayakan Idul Fitri di Sekadau, jika tidak membawa dokumen lengkap termasuk hasil swab antigen, maka wajib menjalani pemeriksaan swab antigen di pos terpadu. Hal ini, tegas dia, bertujuan untuk mengurangi penyebaran kasus Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat serta aturan lain tentang covid-19.

“Tidak ada niat kita untuk menghalang-halangi pemudik yang hendak pulang kampung. Tapi kita menjalankan anjuran dari Pemerintah Pusat dan pedoman dari pemerintah. Selain itu Pemerintah Kabupaten Sekadau juga berupaya menekan penyebaran Covid-19. Sebab, di Kabupaten Sekadau angka penyebaran yang terpapar kasus covid-19 cukup tinggi perharinya, Jadi Pemerintah Kabupaten Sekadau perlu mengambil langkah tegas agar penyebaran bisa ditekan,” tegasnya kepada wartawan.

Agar angka keterjangkitan bisa berkurang, Ia mengimbau kepada seluruh warga Sekadau yang hendak mudik sebaiknya mengurungkan niatnya.

“Terus terang kondisi Kabupaten Sekadau saat ini memang cukup memprihatinkan. Jika kangen dengan kerabat dan orang tua, bisa hubungi melalui aplikasi video call, atau telepon saja,” kata dia.

Dijelaskan Aron, secara umum kondisi negara maupun Kabupaten Sekadau memang kurang baik untuk dikunjungi, artinya angka terpapar perhari memang cukup tinggi.

“Jadi, Pemerintah Kabupaten Sekadau berusaha semampunya untuk mengurangi angka penyebaran,” imbuhnya.

Menurut Aron, menekan laju angka penyebaran Covid, bukan hanya tugas Pemerintah Kabupaten Sekadau semata, melainkan tugas Bersama untuk saling menjaga keselamatan.

“Kita perlu saling menjaga, dengan tidak mudik, anda sudah ikut serta mengurangi angka penyebaran covid,” pesannya.

Dalam peninjauannya, Bupati Aron didampingi Kapolres Sekadau, AKBP Trie Panungko, Kajari Sekadau, Cumondo Trisno, Pj Sekda Sekadau, Frans Zeno, Kadis BPPD Sekadau, Matius Jon, Kepala Satpol PP, Kadis Perhubungan, serta beberapa Kepala OPD terkait lainnya. (Mus)

Comment

News Feed