by

Sintang Kembali Sumbang Kasus Konfirmasi Baru Terbanyak di Kalbar

Sintang Kembali Sumbang Kasus Konfirmasi Baru Terbanyak di Kalbar

Update Covid-19 Kalbar 14 April 2021

KalbarOnline, Pontianak – Kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar kembali bertambah. Di mana per tanggal 14 April 2021, Kalbar mendapat 92 tambahan kasus konfirmasi baru. Di mana, jumlah sebanyak itu terbanyak disumbang dari Kabupaten Sintang yakni sebanyak 25 kasus. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson kepada wartawan di Pontianak, Rabu (14/4/2021).

“Jadi untuk hari ini tanggal 14 April 2021, kasus konfirmasi covid-19 baru di Kalbar sebanyak 92 orang. Di mana, dari 92 orang ini ada 15 orang yang dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Dijelaskan Harisson, tambahan kasus untuk Kabupaten Sintang berasal dari klaster keluarga lantaran masyarakat yang saat ini sudah lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Sintang ini merupakan klaster keluarga. Dari keluarga-keluarga. Jadi, kalau misalnya bapaknya kena, istrinya kena, anaknya kena, tetangganya kena. Jadi ini klaster keluarga. Ini sebenarnya karena masyarakat kita sudah tidak lagi taat dengan protokol kesehatan. Padahal virus corona ini masih ada,” kata dia.

Selain Sintang, sejumlah daerah lain di Kalbar juga menjadi penyumbang tambahan kasus konfirmasi baru di daerah itu. Dari total 92 tambahan kasus baru itu 11 orang di antaranya di Kota Pontianak, Kabupaten Sanggau 15 orang, Kabupaten Bengkayang 9 orang, Kabupaten Landak delapan orang, Kota Singkawang tujuh orang, Kabupaten Melawi lima orang, Kabupaten Ketapang dan Kapuas Hulu masing-masing tiga orang serta Kabupaten Kayong Utara, Kubu Raya dan Mempawah masing-masing dua orang.

Selain tambahan kasus baru, Kalbar juga mendapat tambahan 59 kasus sembuh di antaranya 14 di Kabupaten Ketapang, 11 di Kota Pontianak, masing-masing delapan kasus sembuh dari Bengkayang dan Sintang, enam di Mempawah, masing-masing tiga di Melawi dan Sambas. Kemudian dua di Landak dan masing-masing satu kasus sembuh di Kubu Raya, Sanggau, Kapuas Hulu dan Kayong Utara.

Dengan demikian total kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar per tanggal 14 April 2021 mencapai 6.585 kasus, di mana 5.898 di antaranya dinyatakan sembuh atau sekitar 89,56 persen dan 35 kasus meninggal.

Comment

Terbaru