Tampilan Baru Honda Forza 2021 Lebih Menggoda

KalbarOnline.com – Bagi pecinta skutik bongsor bekapasitas mesin 250 PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan versi terbaru Honda Forza tanpa ada acara seremoni seperti biasanya. Honda Forza yang menjadi pesaing dari Yamaha XMax ini mengalami beberapa penyegaran.

Salah satu perubahan yang dilakukan adalah pada fitur electrical adjustable windscreen. Dimana pada model terbaru, sekarang mempunyai jarak penyesuaian lebih tinggi, sekitar 40 mm.

Spesifikasi mesin Honda Forza mengandalkan unit tenaga 249 cc SOHC dengan output tertinggi 22,8 HP dan torsi 24 Nm. Mesinnya sudah menggunakan teknologi eSP+ (enhanced Smart Power) 4 katup berpendingin cairan yang dilengkapi PGM FI.

Pihak Honda mengklaim mesin ini memiliki gesekan yang minim, namun tetap efisien sekaligus bertenaga. Tampilan gagah model ini tak lepas dari penggunaan ban dengan profil yang cukup besar.

Baca Juga :  MMKSI Punya Aksesori Genuine Kamera Dashboard, Berikut Spesifikasinya

Ban yang digunakan adalah jenis tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Sementara, untuk pengeremannya skutik ini dikawal rem cakram di depan dan belakang lengkap dengan sistem ABS 2 channel.

Pembaharuan lain terjadi pada winker yang ada pada kaca spion. Tampilan eksklusif didukung dengan adanya penyematan teknologi lampu LED pada semua titik pencahayaan.

Sedangkan di bagian bawah motor skutik bongsor ini terlihat lebih sporty dengan hadirnya desain cover muffler baru yang memiliki tarikan garis lebih tajam.

Baca Juga :  Industri Otomotif di Indonesia Optimistis Bangkit pada Kuartal II 2021

Honda Forza terbaru mempunyai sentuhan baru pada desain guratan body yang semakin tajam di beberapa bagian. Meskipun begitu skutik ini tetap menawarkan riding position nyaman.

Harga Honda Forza 2021 hanya dipasarkan dalam satu tipe di Indonesia dengan banderol harga Rp83.810.000 on the road untuk wilayah DKI Jakarta. Meskipun hanya mempunyai satu varian, AHM memberikan sejumlah pilhan warna yang bisa dipilih konsumen.

Warna tersebut meliputi Pearl Horizon White, Indy Gray Metallic, Mat Gunpowder Black Metallic, Candy Rosy Red. Anda berminat?

Comment