CDC Sebut Bakal Ada Ancaman Pandemi Lain Disebabkan Jamur Mirip Ragi

KalbarOnline.com – Pandemi Covid-19 masih belum selesai sejak ditemukan di Wuhan, Tiongkok, pada Desember 2019. Namun kini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menegaskam ancaman pandemi lain ada dan bisa terjadi. Selanjutnya bukan disebabkan oleh virus, tetapi oleh jamur mirip ragi.

Dilansir dari Mirror, Selasa (2/2), menurut para ahli dari CDC, umat manusia perlu mewaspadai jamur mirip ragi yang dapat menyebabkan pandemi global berikutnya. Para ilmuwan telah memberikan temuan suram tersebut. Nama jamur itu yakni Candida Auris. Seorang ahli menyamakan Candida Auris dengan “makhluk dari laguna hitam”.

Studi ilmiah mengatakan bahwa jamur tersebut hampir pasti bisa berakibat fatal jika masuk ke aliran darah. Ahli epidemiologi Imperial College Johanna Rhodes mengatakan jamur tersebut mirip seperti Covid-19 yang bisa bertahan pada benda-benda dalam waktu yang lama.

“Salah satu hal yang membuat Candida Auris begitu menakutkan adalah kenyataan bahwa jamur ini dapat bertahan di permukaan benda mati untuk waktu yang lama dan susah untuk dihilangkan dengan cara apapun,” tegas peneliti.

Saksikan video menarik berikut ini:

BACA JUGA:  Pabrik Farmasi Bocor, 3 Ribu Warga Tiongkok Diserang Wabah Brucellosis

Comment