Biar Orang Ngomel-ngomel, Sutarmidji: Soal Covid-19 Kita Ketat

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menegaskan, pihaknya akan terus berupaya keras guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Kalbar–dengan tetap memperketat protokol kesehatan dan juga gencar memberikan vaksin kepada masyarakat.

Demi keselamatan dan dampak domino yang ditimbulkan dari bahaya pagebluk tersebut, ia pun tidak masalah jika dipandang tidak populer oleh masyarakatnya.

“Pengawasan kita tetap ketat. Saya tetap ketat. Terserahlah mau orang ngomel atau apa, pokoknya kita Covid-19 tetap ketat,” tegasnya kepada wartawan belum lama ini.

Baca Juga :  Sutarmidji Kembali Soroti Penanganan Banjir Pemkot Singkawang

Hal itu disampaikan Sutarmidji saat dimintai komentarnya terkait menyikapi tren kasus Covid-19 nasional yang mulai menanjak naik.

“Mudah-mudahan Kalbar tidak,” singkatnya.

Untuk saat ini, Sutarmidji mengklaim, kalau kondisi pandemi di Kalbar sudah jauh lebih baik. Tidak seperti di awal-awal masa paparannya sekitar dua tahun lalu.

Alhamdulillah, kasus kita baru satu dua saja, tapi bukan berarti harus lengah. Yang penting pakai masker jangan tidak pakai masker. Vaksinasi terus jalan,” pesannya.

Baca Juga :  Prinsip Smart City di Pontianak Cakup Seluruh Sendi Kehidupan

Untuk cakupan vaksinasi sendiri, secara umum, relatif cukup massif, dimana untuk vaksin 1 berada di angka 90 persen, vaksin 2 pada angka 80,75 persen dan vaksin 3 di angka 15 persen. Begitu pula cakupan vaksinasi terhadap anak.

“Anak sudah cukup bagus, apalagi ada imunisasi BIAN, sehingga tenaga terbagi. Tapi satu hari rata-rata saya lihat masih lebih dari 10 ribu (cakupan imuniasi) itu masih bagus,” pungkasnya. (Jau)

Comment