HUT ke-64 Pemprov Kalbar, Gubernur Sutarmidji Pimpin Ziarah dan Tabung Bunga di TMP Dharma Patria Jaya

HUT ke-64 Pemprov Kalbar, Gubernur Sutarmidji Pimpin Ziarah dan Tabung Bunga di TMP Dharma Patria Jaya

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memimpin upacara ziarah dalam rangka peringatan HUT ke-64 Pemprov Kalbar, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (26/1/2021).

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan untuk mengenang jasa-jasanya yang telah berjuang tanpa pamrih untuk Indonesia khususnya untuk Kalbar.

Upacara berlangsung khidmat dan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari memakai masker hingga menjaga jarak.

Usai upacara, Gubernur Sutarmidji meletakkan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga dan mendoakan arwah para pahlawan, diikuti para pejabat Forkopimda Kalbar yang hadir seperti Pangdam XII/Tanjungpura, Kapolda Kalbar dan unsur Forkopimda Kalbar lainnya, Kepala OPD dan sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, serta unsur terkait lainnya.

Baca Juga :  Midji: OSO Figur yang Mempersatukan

Ditemui usai ziarah dan tabur bunga, Gubernur Sutarmidji mengingatkan pentingnya menghormati jasa-jasa para pahlawan.

“Ini dalam rangka ulang tahun Pemprov Kalbar. Para pahlawan yang sudah berjuang untuk Kalbar maupun Indonesia itu harus kita kenang. Kita harus menghormati jasa-jasa mereka. Ini juga merupakan perekat untuk lebih mencintai NKRI dan daerah kita sendiri,” ujarnya.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini pun berpesan kepada generasi muda untuk mengenal para pahlawan-pahlawan Kalbar. Sebab, kata dia, cinta dan hormat kepada para pahlawan merupakan bagian dari kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Komitmen Maksimalkan BPJamsostek Lindungi PMI

“Generasi muda harus kenal dengan pahlawannya. Mereka yang sudah berjasa untuk daerah ini, yang sudah membuat generasi muda nyaman diam (tinggal) di sini. Cinta dan menghormati para pahlawan yang sudah berjasa itu bagian dari kecintaan kita terhadap bangsa dan negara ini, karena mereka berjuang tanpa pamrih,” pesannya.

Ia pun berharap, di HUT ke-64 ini, Kalbar terus berkembang, lebih maju serta kondusif.

“Untuk makam pahlawan, kita (sebelumnya) ada penataan. Tahap awal itu tahun lalu. Mungkin tahun depan akan kita tata kembali. Terutama untuk mengamankan lahan ini, karena sudah ada yang buat rumah di lahan makam pahlawan, ini yang harus kita amankan asetnya,” pungkasnya.

Comment