by

Janji Sigit, Respon Aduan Masyarakat Nantinya Secepat Memesan Pizza

Janji Sigit, Respon Aduan Masyarakat Nantinya Secepat Memesan Pizza

KalbarOnline, Nasional – Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berjanji, jika dirinya sudah resmi menjadi Kapolri, hal pertama yang akan diperbaiki adalah soal pelayanan. Mantan ajudan Jokowi itu ingin korpsnya bisa merespons cepat setiap adanya aduan dari masyarakat mengenai keamanan dan ketertiban umum.

“Akan kita lakukan penataan kembali layanan darurat atau hotline kepolisian dengan nomor tunggal secara nasional dalam rangka respons cepat aduan masyarakat,” ujar Sigit di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/1).

Karena dengan perbaikan layanan tersebut, lanjut Sigit, maka polisi bisa bergerak cepat merespons aduan masyarakat. Bahkan dia menyebutkan layanan Polri ke depan akan secepat saat masyarakat memesan pizza.

“Jadi diharapkan ke depan masyarakat dapat dengan cepat mendapatkan layanan Polri secepat memesan pizza. Sistem ini akan kita koneksikan dengan mobil patroli yang ada dan panic button,” katanya.

Diketahui, Komjen Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Dia telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon tunggal Kapolri.

Saat ini Listyo tengah menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau it and proper test di Komisi III DPR. Sementara tahapan selanjutnya adalah pengesahan di paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.

Adapun Kapolri saat ini, Jenderal Pol Idham Azis pada akhir Januari 2021 tersebut sudah memasuki masa pensiun. Idham menjabat sebagai Kapolri mulai 1 November 2019.

Comment

News Feed