by

Jokowi: Vaksinasi adalah Game Changer, Kunci yang Sangat Menentukan

KalbarOnline.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak agar semua masyarakat Indonesia optimistis, 2021 ini menjadi tahun yang lebih baik dan terjadi pemulihan dari segala aspek akibat wabah Covid-19. Jokowi berharap, tahun ini menjadi titik balik segala permasalahan akibat pandemi.

“Kita semua harus optimistis awal tahun 2021 akan menjadi sebuah titik balik permasalahan pandemi selama tahun 2020 yang kita alami,” ujarnya dalam acara Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2021, Jumat (15/1) malam.

Kehadiran vaksin dan pelaksanaan vaksinasi yang berjalan kondusif menjadi obat penyembuhan kesehatan, ekonomi, dan sosial. Meskipun demikian, Jokowi meminta agar protokol kesehatan Covid-19 tetap diterapkan.

“Kesehatan masyarakat akan segera pulih walaupun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Jokowi berharap, tahun ini ekonomi nasional dapat segera bangkit seiring dengan kepercayaan pelaku usaha terhadap pemerintah dalam pengendalian kasus Covid-19 untuk mengakhiri masa pandemi. “Vaksinasi adalah game changer, kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa kerja kembali, anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang dan perekonomian segera bangkit,” jelasnya.

Jokowi menambahkan, pemerintah terus berupaya melakukan pengembangan vaksin untuk pemenuhan kebutuhan vaksinasi seluruh masyarakat Indonesia. “Dua hari lalu program vaksinasi gratis bagi seluruh rakyat Indonesia secara resmi sudah dimulai seluruh prosedur dan tahapan pengembangan vaksin telah dilalui dengan baik dan berjalan lancar,” pungkasnya.

Comment

News Feed