Innalillahi, Seorang Marbot Masjid Meninggal Dunia Tertimpa Tembok di Jagakarsa

KalbarOnline.com – Seorang Marbot masjid tewas tertimpa tembok saat melakukan kerja bakti pembuatan parkir di lingkungan Masjid Masjid Al Khoiriyah, Jalan Joe Kelapa III, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu, (2/1/2021).

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Prawito mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.45 WIB.

“Menurut informasi, korban bernama AA Wawan, usia 50 tahun sedang melaksanakan kerja bakti membongkar tiang bangunan yang akan dijadikan lahan untuk parkiran masjid,” katanya.

Baca Juga :  Selain 6 Menteri Baru, Jokowi Bakal Melantik Para Wakil Menteri Hari Ini, Ini Bocorannya

Kronologis kejadian, petugas Damkar Jaksel menerima laporan meminta bantuan evakuasi korban tertimpa tembok rubuh pukul 09.45 WIB. Petugas tiba di lokasi Jalan Joe Kelapa II RT 03/ RW 06 Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan dan melakukan upaya evakuasi pukul 10.00 WIB.

Menurut Prawito, korban membongkar tiang dari arah bawah, saat bangunan akan rubuh korban tidak sadar, sedangkan rekan-rekannya berlarian keluar dari lokasi bangunan.

“Menurut informasi, korban sudah tertimpa bangunan sekitar jam 08.45 WIB, saat itu korban masih hidup. Sedangkan laporan masuk ke Pemadam jam 09.45 WIB,” ujar Prawito.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta OJK dan Pelaku Industri Jasa Keuangan Jaga Kepercayaan Pasar dan Masyarakat

Proses evakuasi berlangsung menggunakan alat berat beco dari Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Jagakarsa.

Tubuh korban berhasil dikeluarkan reruntuhan pukul 11.00 WIB, dan korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Penanganan mengeluarkan korban yang dinyatakan sudah meninggal oleh Paramedis 112, dengan mengangkat reruntuhan dibantu oleh alat berat beco dari Dinas Tata Air,” kata Prawito. [rif]

Comment