Viral Petugas SPBU Diludahi Saat Tegur Pelanggan Tak Pakai Masker

KalbarOnline.com – Beredar video yang menampilkan seorang petugas SPBU diludahi oleh seorang pria saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Unika Kelurahan Bendan Duwur, Gajah Mungkur, Semarang.

Aksi tidak terpuji tersebut terjadi pada Jumat (25/12/2020) pukul 08.45 WIB. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram Infokejadiansemarang dan langsung menuai banyak reaksi dari warganet.

Dalam video yang diperoleh dari hasil rekaman CCTV SPBU itu tampak petugas SPBU bernama Alvin sedang bertugas. Saat tiba giliran pria berkaos gelap, Alvin menolak pria bermotor matic itu karena tidak memakai masker.

Baca Juga :  50 Warga Kelurahan Pademangan Timur Ikuti Swab Test PCR

Selanjutnya, pria itu tak terima dengan penolakan tersebut, si pria kemudian meludahi wajah pegawai itu. Usai meludahi, keduanya sempat terlibat adu mulut.

View this post on Instagram

A post shared by Info Kejadian Semarang (@infokejadiansemarang)

Supervisor SPBU Unika Kamal Rudat, membenarkan kejadian tersebut terjadi di wilayah kerjanya. Ia mengatakan, konsumen tersebut ditegur petugas karena tidak mengenakan masker.

“Awalnya seperti biasa customer diwajibkan memakai masker. Peraturan sudah terpampang besar, tapi dari konsumen tersebut enggak terima terus adu argumen, sampai akhirnya customer tersebut meludah, itu seluruh wajah kena,” kata Kamal saat dikutip dari kumparan, Jumat (25/12/2020).

Baca Juga :  Gunung Merapi Kembali Erupsi, Berikut Cuplikan Videonya

Selain diludahi, operator SPBU tersebut juga diancam oleh pelaku.

“Setelah itu dia mengancam, (pelaku) bilang ‘Awas ya nanti kalau pulang,” ucap pelaku.

Kamal menyebut, pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke Babinsa dan Bhabinkatimbas setempat.

“Usai kejadian itu kami langsung laporkan ke pihak Babinsa dan Bhabinkatimbas untuk dicari siapa orangnya,” tandas dia.

Dia pun berharap, dari kejadian ini dapat menjadi pembelajaran semua pihak bahwa penerapan protokol kesehatan harus ditegakan. [rif]

Comment