Kondisi Sempat Memburuk, Ustaz Yusuf Mansur Dirawat di RSPAD

KalbarOnline.com – Kondisi ustaz Yusuf Mansur dikabarkan sempat memburuk usai dinyatakan positif Covid-19. Pendakwah kondang ini pun dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) pada Sabtu (12/12/2020) sore.

Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur’an, M. Anwar Sani menjelaskan Ustaz Yusuf Mansur mengeluhkan tidak bisa tidur pada Jumat malam. Dia memperkirakan kondisi itu membuat sang pendakwah itu memburuk kondisinya.

“Infonya dari Mas Fadhil dibawa ke RS buat perawatan lebih intensif, Alhamdulillah sekarang sudah membaik kondisinya. tapi masih dirawat dulu,” kata Ustaz Sani.

Kabar serupa diungkapkan Gus Miftah, sahabat Yusuf Mansur di akun Instagramnya, Sabtu, 12 Desember 2020.

Baca Juga :  Pembunuh Sekeluarga di Bekasi Tetap Divonis Mati, MA Tolak Kasasi sang Jagal

“Mohon doa terbaik untuk Ustadz @yusufmansurnew hari ini beliau dirujuk ke rumah sakit. Segera sehat guruku…… we love youuuu,” tulisnya melengkapi unggahan video.

Di video itu, terlihat Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran itu dipapah seorang santri menuruni anak tangga. Langkahnya terlihat amat pelan, lemas, dan kelelahan. Baru satu anak tangga dituruni, ia berhenti sejenak untuk beristirahat.

Gus Miftah pun mohon para warganet mendoakan Ustaz Yusuf Mansur. Ia mau Yusuf segera pulih dari virus COVID-19.

“Mohon doa terbaik untuk Ustadz @yusufmansurnew hari ini beliau di rujuk Ke Rumah sakit. Segera sehat guru ku…… we love youuuu,” tulis Miftah di Instagram, Minggu (13/12/2020).

Baca Juga :  Innalillahi, Mendadak Pingsan Saat Rapat Banggar, Anggota DPRD Sulsel Meninggal

Gus Miftah tak lupa menukilkan doa diberikan kesembuhan yang ditulis dalam Bahasa Arab.

“‘Ya Allah Rabb manusia, dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit.’ (HR. Bukhari),” tulis Miftah lagi untuk Yusuf Mansur.

Diketahui, usai mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Kamis (10/12) lalu, Ustaz yusuf Mansur melakukan isolasi mandiri di rumahnya di daerah Cipondoh Tangerang. [rif]

Comment