Hajar Lawan dengan 25 Pukulan Mengerikan, Wasit Langsung Hentikan Duel

KalbarOnline.com-Sebastian Fundora semakin memantapkan statusnya sebagai salah seorang petarung berbahaya pada kelas menengah junior.

Sang Neraka Jangkung, julukan Fundora, mencatat kemenangan ke-16 dalam 17 pertarungan sepanjang karirnya sejauh ini. Hari ini (6/12), petarung muda berusia 22 tahun asal Coachella, California tersebut menghajar petinju asal Ghana Habib Ahmed di AT&T Stadium, Arlington, Texas.

Fundora yang tampil ganas menghajar Ahmed tanpa ampun. Dijadwalkan bertarung dalam 10 ronde, Fundora sudah mampu mengalahkan Ahmed dengan KO pada ronde kedua.

  • Baca Juga: Hampir Tewas, Bangkit Dahsyat, dan Pertahankan Dua Sabuk Juara Dunia

Laga Fundora melawan Ahmed ini adalah partai tambahan duel perebutan sabuk juara dunia kelas welter WBC dan IBF yang mempertemukan Errol Spence versus Danny Garcia.

Baca Juga :  Kejutan Pemain No 62 Dunia, Tak Diunggulkan, Menang Dramatis dan Juara

Dalam duel ini, sebuah upercut kiri sangat keras dari Fundora membuat Ahmed tumbang. Dalam ronde sebelumnya, Fundora benar-benar membuat Ahmed menderita.

Dia melancarkan 25 pukulan yang sangat keras dan akurat. Ahmed yang dihajar begitu rupa hanya mampu menutupi mukanya. Wajahnya memperlihatkan kepasrahan yang sangat dalam. Dia juga depresi menghadapi ganasnya gaya bertarung Fundora.

Melihat Ahmed disikat habis-habisan tersebut, wasit Laurence Cole mengambil keputusan yang cepat. Dia menyelamatkan Ahmed dari kemungkinan terburuk dengan cara menghentikan pertarungan saat ronde kedua berlangsung dalam tempo 1 menit dan 30 detik.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut, Nyawa Hampir Melayang, Tetap Juara Dunia Dua Divisi

Sejurus kemudian, Cole memberikan kemenangan kepada Fundora.

Fundora adalah petinju yang unik. Tingginya sangat mengesankan, mencapai 197 cm. Ini membuat style bertarungnya menjadi tidak biasa. Sangat sulit diantisipasi.

“Dia masih berusia 22 tahun dan sangat mungkin berkembang dengan baik,” tulis pengamat tinju Michael Rosenthal di USA Today. “Tetapi dia membutuhkan beberapa pertarungan lagi untuk menjadi penantang yang diperhitungkan pada kelas menengah junior,” imbuh Rosenthal.

Fundora mencatat 16 kemenangan dalam 17 pertarungan. Sebanyak 11 duel dia menangkan dengan cara KO. Sedangkan satu laga melawan Jamontay Clark yang berlangsung 31 Agustus 2019 berakhir dengan imbang.

Comment