by

Dongkrak Penjualan Saat Pandemi Beli Truk Bisa Dapat MPV Crossover

KalbarOnline.com – Akibat dampak wabah virus Covid-19 penjualan kendaraan komersial di Indonesia hingga Oktober kemarin diketahui masih anjlok dibanding periode sama tahun lalu. Tidak terkecuali, penjualan dua penguasa pasar truk di Tanah Air, yakni Mitsubishi Fuso masih loyo.

Menengok data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, sepanjang Januari hingga Oktober, penjualan truk Mitsubishi Fuso ke konsumen (ritel) sebanyak 19.007 unit. Sementara jumlah unit truk Mitsubishi Fuso yang didistribusikan ke diler (wholesales) sepanjang periode sepuluh bulan pertama tahun ini sebanyak 17.049 unit.

Dalam menggenjot penjualan berbagai strategi dilakukan untuk mendongkrak pasar penjualan. Merek berlogo tiga berlian ini memberikan “rangsangan” kepada konsumennya dengan program semarak akhir tahun. Ya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menggelar undian setiap pembelian Truk Mitsubishi Fuso baru, baik secara online ataupun offline, di jaringan resmi dealer Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Berlaku selama periode 9 November – 31 Desember 2020, pelanggan berkesempatan mendapatkan grand prize unit kendaraan Mitsubishi Fuso Espasio. Ada juga Mitsubishi Xpander Cross serta hadiah lainnya senilai lebih dari 1 Miliar Rupiah yang akan diumumkan pada awal 2021.

Konsumen yang membeli truk Mitsubishi Fuso Colt Diesel dan Fuso, akan mendapatkan satu nomor undian setiap unit nya. Khusus pembelian Mitsubishi Fuso Fighter akan mendapatkan tiga nomor undian setiap unit nya.

Selain itu khusus bagi pelanggan setia Mitsubishi Fuso yang unit nya telah terpasang fitur telematik yaitu RUNNER. KTB memberikan privilege khusus, dimana pelanggan bisa mendapatkan nomor undian tanpa melakukan pembelian unit truk baru.

Caranya adalah dengan mengaktifkan dan menggunakan aplikasi telematik milik Mitsubishi Fuso Indonesia, RUNNER. Pemilik kendaraan Mitsubishi Fuso yang telah memiliki ID RUNNER cukup menggunakan RUNNER secara aktif minimal satu kali setiap bulannya selama bulan November – Desember 2020, pelanggan tersebut berhak mendapat satu nomor undian.

Duljatmono selaku Sales & Marketing Director KTB berharap momentum dari kegiatan ini akan semakin memperkokoh Mitsubishi Fuso sebagai market leader kendaraan niaga di Indonesia. Dimana tahun ini akan memasuki usia ke 50 dan memperkuat hubungan antara Mitsubishi Fuso dengan seluruh pelanggan di Indonesia serta memperkuat semangat bisnis di tahun 2021.

“Kami yakin, Mitsubishi Fuso adalah mitra usaha yang tepat dan akan terus menjadi andalan bisnis sejati masyarakat Indonesia”, sebut Duljatmono, dalam keterangan resminya Minggu (22/11).

Pengundian dan pengesahan pemenang akan dilakukan pada 21 Januari 2021 dihadapan para pejabat instansi yang berwenang dan notaris. Pemenang akan langsung dihubungi oleh pihak penyelenggara dan akan dipublikasikan melalui media digital yang ditunjuk oleh Mitsubishi Fuso.

Comment

News Feed