Mantan Juara Dunia Kelas Welter Dijagokan Jadi Lawan Oscar De La Hoya

KalbarOnline.com-Salah seorang legenda terbesar tinju dunia Oscar De La Hoya tampaknya memang sangat serius untuk kembali bertarung.

Setelah menjalani masa pensiun selama 12 tahun, De La Hoya mengaku sangat tertarik untuk kembali naik ring.

Rumor tersebut semakin serius dan menjurus kepada kenyataan. Sebab, kubu De La Hoya sudah menimbang siapa lawan yang layak menantang mantan pemegang sabuk juara dunia 11 kali dalam enam divisi berbeda tersebut.

Salah satu nama yang sangat dijagokan melawan De La Hoya adalah mantan juara dunia kelas welter dan welter junior asal Argentina, Marcos Maidana.

Sumber dari Boxing Scene mengatakan bahwa perwakilan Maidana, Grant Elvis Phillip, sudah berbicara dengan Presiden Golden Boy Promotions Eric Gomez untuk mewujudkan pertarungan tersebut.

  • Baca Juga: Sayang Jika Kedahsyatan Sang Monster KO Jepang Tak Disaksikan Penonton
Baca Juga :  Dua Perempuan yang Berperan Besar Bantu Mike Tyson Kembali Naik Ring

Sebelumnya, De La Hoya mengaku bahwa keinginannya kembali naik ring sangat terinspirasi dengan comeback yang dilakukan Mike Tyson. Mantan juara dunia kelas berat termuda tersebut akan menantang Roy Jones Jr pada pertarungan ekshibisi pada 28 November mendatang.

“Rumornya benar. Saya memang ingin kembali naik ring. Saya sedang menjalani sparring dalam beberapa pekan terakhir,” ucap De La Hoya kepada ESPN, Agustus lalu. “Saya ingin melawan petinju yang sangat tangguh, seorang petinju papan atas,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kecepatan dan Kekuatan Mike Tyson Terlihat Seperti Petarung 21 Tahun

Sejak mengumumkan akan kembali dari fase pensiun, De La Hoya rajin mengunggah video-video latihannya di media sosial. Dia berlatih keras memukul samsak yang berat dan keras.

Di sisi lain, Maidana adalah lawan yang sangat menarik. Usianya baru 37 tahun. Jauh di bawah De La Hoya yang sudah menginjak 47 tahun. Maidana adalah salah seorang petinju tipikal menyerang dan sangat atraktif.

Maidana adalah mantan petinju pemegang sabuk juara dunia kelas welter dan welter junior. Namun, dia memutuskan pensiun setelah menelan dua kali kekalahan melawan Floyd Mayweather Jr pada 2014.

Comment