Donald Trump Kembali Klaim Sebagai Pemenang Pilpres AS 2020

KalbarOnline.com – Donald Trump masih tetap tak mengakui kekalahan dari Joe Biden dalam Pilpres AS 2020. Terbaru, Trump kembali mengklaim dirinya adalah pemenang di Pilpres AS dengan mencuit di akun Twitter resminya.

Cuitan terbaru Trump memang cukup kontroversial. Dia mengklaim dirinya menang di Pilpres dan menggunakan huruf kapital. “I WON THE ELECTION!” cuit Trump di akun @realDonaldTrump.

  • Baca juga: Trump Kalah di Pilpres AS, Presiden Brasil: Memangnya Sudah Selesai?
Baca Juga :  Pakar kesehatan: Penasihat Gedung Putih Sesatkan Trump Tentang Covid

Hanya saja, cuitan Trump tersebut diberikan label peringatan oleh pihak Twitter. Label peringatan tersebut berbunyi “Sumber-sumber resmi menetapkan bahwa hasil pemilihan berbeda.” Artinya, Twitter melabeli bahwa cuitan Trump tersebut berbeda dengan hasil Pilpres dari sejumlah sumber yang memang menyatakan Joe Biden menang.

Label peringatan tersebut ketika diklik akan mengarahkan ke tautan penjelasan dengan juaul “Joe Biden adalah pemenang yang diproyeksikan dalam pemilihan presiden 2020.”

Baca Juga :  Usai Vaksin Covid-19 Kedua, Dokter AS Rasakan Efek Samping Mirip Flu

Sebelumnya, untuk pertama kalinya Trump mengakui bahwa Biden yang memenangkan Pilpres AS 2020. Namun, Trump juga menambahkan dalam cuitannya bahwa Biden menang karena pemilu yang curang. “Dia (Biden) menang karena pemilu dicurangi,” cuit Trump seperti dilansir BBC.

Trump juga menegaskan akan terus menolak hasil Pilpres dengan pelbagai cara. Menurutnya, hasil Pilpres AS 2020 belum berakhir.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment