Usai Jual Pesawat, Thai Airways Obral Barang-Barang Penerbangan

KalbarOnline.com – Thai Airways International (THAI) pada Rabu (11/11) menawarkan barang-barang konsumen dalam jumlah besar, yang lazim digunakan dalam penerbangan, untuk dijual kepada publik.

Maskapai penerbangan yang sedang diterpa masalah finansial itu mengunggah sekitar 400 lebih kategori barang konsumen untuk dijual secara daring dengan harga yang sangat murah, mulai dari cangkir kopi, kertas tisu, benang gigi, hingga pesawat bekas di laman Facebook-nya, yang diberi nama “TG Warehouse Sale”.

Baca Juga :  Peluang Dialog Terbuka, Pejabat AS Hubungi Anak Buah Xi Jinping

’’Program “TG Warehouse Sale” itu dimaksudkan untuk menyeimbangkan jumlah barang konsumen yang melimpah, yang lazim digunakan di atas pesawat, dengan berkurangnya jumlah penerbangan domestik dan internasional dari maskapai penerbangan nasional tersebut yang sebagian besar diakibatkan oleh pandemi,’’ menurut pernyataan THAI seperti dilansir Antara dari Xinhua.

Sebelumnya, THAI juga telah menjual 34 jet Airbus dan Boeing bekas kepada publik untuk mengurangi biaya operasional dan pemeliharaan.

Baca Juga :  Jungkook BTS Ungkap Keyakinannya Setelah Bilang Orang Tua Beda Agama

Sementara itu, sekitar 5.000 dari total sekitar 19.000 karyawan maskapai yang bangkrut tersebut ditawarkan untuk mengambil pensiun dini mulai 1 Desember mendatang demi membantu meringankan beban keuangan perusahaan. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment