Habib Rizieq Tiba di Tanah Air, Pemprov DKI Minta Taati Protokol Kesehatan

KalbarOnline.com – Habib Rizieq Shihab telah tiba di Indonesia dengan menumpang pesawat Saudia SV816 mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 9.00 WIB.

Dari cuplikan rekaman video yang beredar, Habib Rizieq tampak tiba di Bandara Soetta dengan mengenakan gamis berwarna putih. Dia juga mengenakan masker sambil menenteng kopernya. Habib Rizieq tampak berjalan menyusuri lorong Bandara Soetta dengan keluarganya.

Massa dari anggota maupun simpatisan FPI ramai-ramai menyambut kedatangan Rizieq di luar bandara. Tim penjemput Habib Rizieq yang terdiri Habib Hanif, Habib Muchsin, Ketum PA 212 Ustaz Slamet Ma’arif, serta Munarman nampak berada di ruang tunggu Bandara Soetta untuk segera bertemu Habib Rizieq.

Baca Juga :  AHY Ungkap Gerakan ‘Kudeta’ Partai Demokrat yang Digerakkan Mantan Kader dan Pejabat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dan jajaran diminta untuk menaati protokol kesehatan saat tiba di Indonesia dan beraktivitas di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadi penularan Covid-19.

“Yah memang dari ketentuan yang berlaku sudah diatur, setiap orang yang datang dari luar negeri, ada protokol kesehatan yang harus dipenuhi. Termasuk perlu atau tidaknya dilakukan isolasi mandiri,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Menurut Ariza, sapaan akrabnya, pengaturan isolasi mandiri Rizieq Syihab menjadi kewenangan Pemerintah Pusat melalui Satgas Penanganan Covid-19 tingkat nasional. Pasalnya, Rizieq Syihab dan keluarganya merupakan warga yang baru pulang dari luar negeri.

Baca Juga :  PPP Sebut Anies Lagi Caper Unggah Foto Baca Buku ‘Bagaimana Demokrasi Mati’

“Terkait perlu tidaknya diisolasi itu nanti menjadi tugas dari Satgas Pusat, Gugus Pusat yang saya kira sudah berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi dengan Rizieq dengan keluarganya,” ungkap dia.

Sementara untuk aktivitas yang rencananya dilakukan Rizieq Syihab di Jakarta, Ariza minta agar wajib mengikuti protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Pihaknya, tambah Ariza, meminta semua warga DKI Jakarta termasuk Rizieq Syihab tetap berada di rumah jika tidka ada kegiatan yang mendesak. [rif]

Comment