5 Fitur ColorOS 11 Terbaru, Tingkatkan Efisiensi Dan Produktifivitas Pengguna Saat WFH

Oppo resmi memperkenalkan sistem operasi antar muka versi terbaru ColorOS11 dengan berbagai pembaharuan fitur yang lebih canggih.

Masih tetap berbasi OS Android, nama ColorOS 11 dipilih cukup jauh melompat padahal versi sebelumnya yaitu ColorOS 7.2, hal ini dikarenakan menyesuaikan dengan penamaan dari Android11.

ColorOS 11 mengusung tema “Make Life Flow” dan mempertahankan fitur-fitur stock Android favoritnya. Sistem ini menawarkan sebuah babak baru dalam UI Customization untuk membantu pengguna mewujudkan imajinasi dan meningkatkan pengalaman personalisasi mereka.

ColorOS 11 tidak hanya dilengkapi dengan fitur-fitur Android 11 yang sangat efisien, seperti Conversation Bubbles, Nearby Share, dan Device Control, namun juga dikemas dengan fitur-fitur canggih dan unik untuk membantu pengguna meningkatkan efisiensi kerja dan aktifitas sehari-hari penggunanya.

1. Three Finger Translation / Smart Sidebar Translate
ColorOS 11 yang terintegrasi dengan Google Lens, memungkinkan Kita menerjemahkan teks di aplikasi, halaman web, dan gambar ke dalam bahasa yang diinginkan. Kita dapat dengan mudah mengaktifkan Google Translate dengan menggunakan tangkapan layar 3 jari untuk mengambil screenshot sebagian atau mengaksesnya melalui Smart Sidebar.

5 Fitur ColorOS 11 Terbaru, Tingkatkan Efisiensi Dan Produktifivitas Pengguna Saat WFH 2

2. Flexdrop
Dengan bantuan FlexDrop, aplikasi dapat disimpan menjadi jendela kecil atau jendela mini di tampilan layar smarphone, yang mana dapat membantu pengguna melihat apa yang terjadi di berbagai aplikasi sekaligus. Hanya dengan satu ketukan sederhana, pengguna dapat beralih antar aplikasi yang berbeda dengan lancar, juga membuat multi-tasking menjadi lebih mudah.

Baca Juga :  Sutarmidji Luncurkan Aplikasi Srikandi, Ini Kegunaannya

5 Fitur ColorOS 11 Terbaru, Tingkatkan Efisiensi Dan Produktifivitas Pengguna Saat WFH 3

3. SDK Share
Fitur ini membantu Kita mengunduh aplikasi dengan Langkah yang lebih singkat – lupakan Apps Store, melalui fitur ini Kita dapat membagikan APK melalui OPPO Share, Bluetooth, atau email. Selain itu, Kita juga dapat berbagi APK tanpa internet. Jika Kita memilih berbagi melalui OPPO Share atau Bluetooth, Kita dapat menggunakan fitur ini tanpa internet.

4. One-handed Mode
Dikenal dengan istilah Icon Pull-Down Gesture, yang mana merupakan solusi terbaik di industri untuk membuka aplikasi yang sulit dijangkau di Home Screen ketika pengguna menggunakan ponsel dengan satu tangan. Saat Kita menggeser ke atas di tepi kiri atau kanan layar utama, ikon aplikasi akan turun ke sudut layar smartphone. Lalu, tanpa harus melepaskan jempol dari layar, Kita dapat pindahkan ke ikon aplikasi dan lepaskan untuk membuka aplikasi.

5 Fitur ColorOS 11 Terbaru, Tingkatkan Efisiensi Dan Produktifivitas Pengguna Saat WFH 4

5. Quick Return Bubble
Quick Return Bubble adalah fitur yang menampilkan informasi penting dari background apps tertentu. Misalnya, saat pengguna menunggu untuk respawn dalam sebuah game di smartphone, mereka dapat beralih ke layar lain sambil tetap dapat melihat timer respawn dalam Quick Return Bubble. Saat waktunya untuk respawn, mereka dapat mengetuk Bubble untuk beralih kembali ke permainan.

Baca Juga :  Versi Terbaru OPPO ColorOS 11 Hadir Untuk Seri Find X2 dan Reno4 F

5 Fitur ColorOS 11 Terbaru, Tingkatkan Efisiensi Dan Produktifivitas Pengguna Saat WFH 5

Selain itu, ColorOS 11 juga melakukan peningkatan teknologi pada efisiensi penggunaan smartphone guna memberikan pengalaman yang lebih lancar kepada pengguna.

Seperti Teknologi Hyper Boost 3.0 dan UI First 2.0 yang merupakan teknologi dasar untuk secara otomatis mengoptimalkan kinerja smartphone secara keseluruhan termasuk kinerja CPU, RAM, frame rate, dan lainnya.

Daftar Smartphone OPPO Update ColorOS 11

5 Fitur ColorOS 11 Terbaru, Tingkatkan Efisiensi Dan Produktifivitas Pengguna Saat WFH 6

Rencananya, untuk tahapan awal ColorOS 11 akan tersedia pada seri Find X2, Find X2 Pro dan Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition.
Untuk seri Reno3 4G, Reno 3 Pro 4G dan F17 Pro, ColorOs 11 mulai bisa dinikmati pada 30 September. Sedangkan Reno4 Pro 5G, OS terbaru ini baru tersedia pada bulan Oktober dan Reno4 5G serta Reno4 Pro 4G pada November.

Menyusul lainnya di bulan Desember adalah Reno4 4G, F11, F11 Pro, F11 Pro Marvel’s Avengers Limited Edition, A9, A92, A72 dan A52. Sedangkan pada kuartal pertama 2021, ColorOS 11 tersedia di Reno 10x Zoom, Reno2, Reno2 F, Reno2 Z, Reno3 Pro 5G, A91 dan F15.

The post 5 Fitur ColorOS 11 Terbaru, Tingkatkan Efisiensi Dan Produktifivitas Pengguna Saat WFH appeared first on KalbarOnline.com.

Comment