Dana Minim Ini Daftar Harga Mobil Bekas Rp30 Jutaan

KalbarOnline.com – Ingin memiliki mobil namun dana yang ada sangat minim, Anda harus menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan daya beli. Akan tetapi jangan berputus asa, karena ada solusi yaitu dengan membeli mobil bekas.

Meskipun mobil bekas, Anda juga harus berhati-hati dalam menentukan pilihan dan sesuaikan dengan kebutuhan. Seperti diketahui saat ini harga sebuah mobil bekas sangat bervariasi, tergantung model, merek dan tahun. Semakin muda tahunnya maka harga mobil akan semkin mahal.

Namun sebenarnya ada beberapa jenis mobil yang harganya jatuh dan ini sangat jarang dilirik. Alasannya tak sedikit anggapan mobil tersebut kurang diminati di pasaran lantaran ada kekurangannya. Padahal hal tersebut belum tentu benar, semua tergantung kondisi mobil tersebut.

Bila Anda mempunyai dana dibawah Rp40 jutaan sebaiknya pilih mobil bekas dengan harga sekitar Rp30 jutaan. Karena nanti sisa dana yang ada bisa Anda gunakan untuk merapikan mobil yang Anda beli.

Baca Juga :  Selama 10 Bulan Toyota Avanza Masih Menjadi Raja di Segmen Low MPV

Ada beberapa jenis mobil bekas dipasaran yang harganya di kisaran Rp30 jutaan, ini mirip dengan harga motor skutik jaman sekarang misalnya saja Honda PCX atau Yamaha N-Max.

Daripada Anda membeli sepeda motor, lebih baik membeli mobil dimana Anda terlindung dari hujan dan panas serta bisa membawa keluarga dalam satu angkutan.

Nah keuntungan lain yang tidak ada dalam penggunaan sepeda motor perlu menjadi bahan pertimbangan. Berikut daftar mobil dengan harga kisaran Rp30 jutaan yang telah diurutkan berdasarkan tahun produksinya:

  • Volvo tahun 1990 harga Rp 30 juta – Rp 32 juta
  • Nissan Genesis tahun 1991 harga Rp 21 juta – Rp 34 juta
  • Honda Genio tahun 1993 harga Rp 35 juta – Rp 33 juta
  • Maestro tahun 1993 harga Rp 25 juta – Rp 33,5 juta
  • BMW 318i E36 tahun 1993 harga Rp 31 juta – Rp35 juta
  • Mercedes Benz C180 W202 tahun 1995 harga Rp 32 juta – Rp 35 juta
  • Timor tahun 1996 harga Rp 26 juta – Rp 31 juta
  • KIA Visto tahun 2001 harga Rp 33 juta – Rp 35 juta
  • All New Corolla tahun 1997 harga Rp 30 juta – Rp 34 juta
  • Opel Blazer tahun 1997 harga Rp 30 juta – Rp 35 juta
Baca Juga :  Mobil Listrik Akan Laris Asalkan Hal Ini Dilakukan

Harga tersebut di atas merupakan harga kisaran di pasaran, namun kembali lagi dengan kondisi mobil tersebut. Bila kondisinya masih bagus harganya bisa lebih dan bila kondisinya sebaliknya harganya bisa lebih murah. Sebaiknya dalam memilih mobil ajak kerabat atau teman yang mengerti atau terbiasa dan tahu tentang mobil.

Comment