by

Bebas Bising, Google Meet untuk IOS dan Android Hadirkan Fitur ANC

KalbarOnline.com – Bagi yang aktif menggunakan platform video conference semisal Google Meet selama masa pandemi Covid-19, ada kabar baik. Google baru-baru ini mengumumkan update terbaru untuk platform Meet-nya yang kini memungkinkan penggunanya untuk meeting atau bertemu secara virtual tanpa khawatir terganggu suara bising.

Google telah mengumumkan bahwa untuk aplikasi iOS dan Android, Meet, platform video conference mereka akan memperkenalkan teknologi peredam bising atau Active Noise Canceling (ANC). Ini sama dengan yang mereka bawa ke versi web Meet awal tahun ini. Artinya, semua peredam bising yang dibutuhkan untuk memastikan suara vokal yang jernih dan jelas akan dicapai sebagian besar melalui pemrosesan perangkat lunak.

Ini pada akhirnya menghilangkan kebutuhan untuk mencoba dan membuat ruangan menjadi lebih kedap suara. Dan mengingat bahwa ini adalah versi seluler dari aplikasi, juga berarti harus dapat menikmati panggilan yang lebih jelas.

Dalam video demo awal tahun ini, perangkat lunak tersebut benar-benar melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk membantu menyaring suara yang tidak diinginkan saat berada di dalam ruangan. Diharapkan ketika di luar juga menunjukkan kinerja sama.

Update Meet seharusnya sudah tersedia. Jadi pastikan pengguna memiliki aplikasi versi terbaru di perangkat iOS dan Android untuk memanfaatkan fitur baru.

Saksikan video menarik berikut ini:

BACA JUGA:  Peneliti Sebut Perangkat Android Rentan jadi Alat Mata-mata Peretas

Comment