by

Pengembangan Google Assistant Buat Pengemudi Akhirnya Selesai

KalbarOnline.com – Google sebelumnya pernah menjanjikan layanan asisten digital Google Assistant dengan mode driving untuk para pengemudi mobil bakal dirilis pada pertengahan 2019. Sayangnya, janji tersebut gagal direalisasikan dan molor.

Setelah tertunda hampir satu tahun lamanya, akhirnya pengembangan teknologi ini rampung. Mode mengemudi Google Assistant untuk Android hampir siap dan bakal segera diluncurkan.

Orang-orang di XDA-Developers telah menemukan bahwa mode mengemudi Google Assistant setidaknya akan diaktifkan sebagian untuk pengguna Android. Antarmukanya juga dilaporkan telah banyak berubah dari apa yang pernah mereka tampilkan di demo acara Google I/O 2019 lalu.

Namun demikian, dilansir via Android Police, konsepnya disebut akan tetap sama. Di sana akan ada tombol dan teks besar yang memungkinkan penggunanya mengobrol, mengirim pesan, dan memutar musik sambil meminimalkan gangguan mengemudi karena harus menyentuh langsung smartphone mereka.

Fitur baru ini disebut juga tidak akan melekat pada versi Google Maps atau aplikasi penelusuran tertentu, dan juga berfungsi pada berbagai perangkat. Akses pengguna disebut mungkin akan bergantung pada akun mereka.

Keterlambatan fitur Android satu ini dianggap tidak biasa terjadi di Google, dan sampai sekarang belum diketahui kira-kira apa yang menjadi penyebab Assistant versi pengemudi ini telat diluncurkan. Pihak Google belum menanggapi soal ini, khususnya jadwal kapan Assistant driving mode ini akan dirilis untuk umum. Kita nantikan saja.

Comment

News Feed