Fokus Tingkat Tinggi, Ganda Indonesia 18 Tahun Pastikan Timnya Juara

KalbarOnline.com-Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari menjadi penentu kemenangan Garuda dalam Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.

Pada partai keempat, Jesita/Lanny yang sama-sama berusia 18 tahun itu mengalahkan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari dalam dua game dengan skor 21-15, 21-15.

Kemenangan Jesita/Lanny membuat Garuda menang 3-1 atas Banteng. Tidak hanya menang, namun poin dari Jesita/Lanny sukses mengantarkan Garuda menjadi juara ajang simulasi ini.

Seneng banget bisa bawa tim juara,” kata Jesita. “Rasa tegang memang ada, tetapi sama-sama mengingatkan. Lama-lama tenang sendiri,” imbuh Lanny.

  • Baca Juga: Sempat Kesakitan di Game 3, Tunggal No 1 Indonesia Bangkit dan Menang
Baca Juga :  Bertekad Bangkit Pasca Sabuk Juara Dunia Hilang dengan Cara Konyol

Kunci kemenangan mereka, kata Lanny adalah mereka tidak mau mengikuti pola permainan lawan. Selain itu, fokus tingkat tinggi adalah faktor lain bagi mereka untuk meraih kemenangan.

Jesita menambahkan bahwa turnamen simulasi ini memberikan banyak pelajaran. Terutama dalam sisi mentalitas bertanding. “Bagaimana harus fight dan tidak mau kalah,” katanya.

Garuda unggul lebih dulu dalam laga ini ketika Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Ruselli Hartawan dengan skor 13-21, 21-18, dan 21-17. Ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti membuat Garuda memimpin 2-0. Mereka mengalahkan pasangan baru Amalia Cahaya Pratiwi/Apriyani Rahayu dengan skor 21-12, 21-17.

Baca Juga :  Habis-habisan, Rafael Nadal Sikat Juara Bertahan dan Lolos Semifinal

Banteng bangkit dan menipiskan ketertinggalan lewat tunggal kedua Choirunnisa. Pada partai ketiga, Choirunnisa mengalahkan Stephanie Widjaja dengan skor 21-17, 21-19. Tetapi hanya sampai di sana perlawanan Banteng. Mereka akhirnya gagal menahan laju Garuda untuk bablas menjadi juara.

Garuda menjadi kampiun dengan hasil dua menang dan satu kalah. Jumlah itu sama dengan Rajawali. Namun Garuda unggul head-to-head. Sebab, mereka berhasil mengalahkan Rajawali dengan skor 3-2 pada hari pertama (9/9).

Comment