Sempat Kesakitan di Game 3, Tunggal No 1 Indonesia Bangkit dan Menang

KalbarOnline.com-Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan timnya pada ajang simulasi Piala Uber 2020 hari ini (11/9).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Gregoria mengalahkan pemain nomor 35 dunia Ruselli Hartawan dalam rubber game dengan skor 13-21, 21-18, dan 21-17.

Pada game pertama, Ruselli menang nyaman dengan skor 21-13. Di game kedua, Gregoria bangkit dan unggul saat interval dalam kondisi 11-6. Gregoria terus menjauh dan memimpin 15-9.

Namun, Ruselli ternyata bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Dalam situasi kritis, Ruselli kehilangan tiga angka beruntun. Ini membuat Gregoria unggul 21-18. Hasil itu membuat Gregoria berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1 dan membawa pertandingan menuju game penentuan.

  • Baca Juga: Meski Lutut Terluka, Putri KW Kalahkan Tunggal No 1, 2, 3 Indonesia
Baca Juga :  Mengaku Sangat Hati-Hati, Eks Pemain Nomor Satu Dunia Postif Covid-19

“Di game pertama, jujur belum terlalu nyaman dengan pola main,” kata Gregoria dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV. “Di set kedua sebetulnya juga belum terlalu nyaman. Tetapi saya bisa jagain (bola-bola lawan),” imbuhnya.

Di game ketiga, pertandingan tak kalah ketat. Saat situasi 18-17 untuk keunggulan Gregoria, pemain nomor satu Indonesia tersebut terlihat kesakitan.

Namun, dia masih bisa melanjutkan pertandingan. Tidak hanya itu, Gregoria malah bisa mendominasi permainan dan mencapai match point dalam posisi 20-17. Sebuah smes keras dari Ruselli yang menyangkut di net, akhirnya memastikan kemenangan Gregoria.

Baca Juga :  Popnas XVI Sumsel Resmi Digelar, Kontingen Kalbar Siap Rengkuh 10 Besar Nasional

“Tadi sama-sama ulet dan tidak mau melakukan kesalahan sendiri. Kalau dibilang puas, kurang puas sih secara permainan. Set pertama terlalu gampang kasih menang untuk lawan. Error juga banyak, daya tahan juga kurang kuat,” kata pemain peringkat 21 dunia itu.

Dengan kemenangan Gregoria, Garuda unggul 1-0 atas Banteng. Kalau bisa mengalahkan Banteng, Garuda bisa menjadi juara Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.

Comment