Wagub Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas Terpapar Covid-19

KalbarOnline.com – Pejabat pemerintah yang terpapar Covid-19 bertambah lagi. Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah Lukman menjalani tes swab atau polymerase chain reaction (PCR) di Laboratorium RSUD Bahteramas Kendari pada Senin 31 Agustus lalu.

Tes itu dilakukan secara sukarela setelah sebelumnya Lukman mengeluh kelelahan usai melakukan sejumlah kegiatan dan perjalanan dinas.

“Benar adanya Bapak Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas positif terinfeksi virus corona. Doakan dia cepat pulih dan kembali menjalankan tugasnya,” kata Plt RSUD Bahteramas Sultra, Ridwan melalui pesan suara Whatsapp yang dikirim wartawan, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga :  Anis Matta, Fahri Hamzah Apresiasi Pemerintah Gratiskan Vaksin Covid-19

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, dr. La Ode Rabiul Awal mengatakan, Lukman Abunawas saat ini dirawat di Gedung Laika Morini RSUD Bahteramas, dengan kondisi terkini sangat baik.

“Penanganan Wagub lebih kepada kepentingan monitoring dan evaluasi. Hasil laboratorium dan rontgen Lukman juga stabil,” kata Rabiun.

Jika kondisinya terus membaik, Rabiul mengatakan, sesuai protokol Lukman akan dirawat sampai 13 hari ke depan.
“Sesuai protokol isolasi kecuali dalam perjalanan muncul gejala ya bisa berubah skenario, tapi itu jika stabil paling lama hanya 13 hari,” terang Rabiul.

Baca Juga :  Komitmen Pembangunan Isdianto Disambut Dukungan Warga Batam

Dua pekan terakhir diketahui Lukman terbilang sibuk dan menguras tenaga dalam berkegiatan.

Selain mendampingi Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetimpo dan menghadiri pelantikan Lembaga Adat Tolaki (LAT) di Kota Kendari, Lukman yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I PDI Perjuangan Sultra melakukan kegiatan partai, yakni deklarasi dukungan di Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Konawe Kepulauan. [rif]

Comment