KTM 390 Adventure Resmi Melenggang di Indonesia Dibanderol Rp119 Juta

KalbarOnline.com – Motor merek asal Austria KTM terus mengembangan produk-produk seri KTM Adventure, melalui distributor resmi di Indonesia PT. Penta Jaya Laju Motor, Jumat 21 Agustus 2020 meluncurkan produk baru seri Adventure yaitu KTM 390 Adventure melalui Digital Launching.

Seri KTM 390 Adventure merupakan line up terbaru dari series adventure dan merupakan salah satu motor yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor Adventure di dunia dan khususnya di Indonesia. Seri KTM 390 Adventure ini diciptakan untuk memenuhi para pecinta adventure dilevel middle.

Setelah sukses sebelumnya dengan KTM 790 Adventure, dengan meluncurkan lini menengah membuat para pencinta adventure dilevel ini dapat menikmati dan memilki KTM seri Adventure dengan harga yang lebih terjangkau. Motor ini sudah menjadi sorotan dan impian para penggemar/penghobi motor karena motor petualangan yang mengadopsi motor KTM Adventure seri Dakkar.

Seri KTM 390 Adventure, kali ini hadir dengan fitur paling advanced dan sangat cost effective, sehingga KTM 390 adventure layak disebut sebagai the true adventure motorycle pertama di Indonesia untuk segment travel enduro.

Engineering ktm dengan heritage performace selama lebih dari dua dekade, berhasil men-develop ktm 390 adventure, yang mudah dikendarai, ringan, lincah dan sporty dan ktm menjadi satu satu nya yang memiliki product range adventure paling lengkap dari 390 , 690, 790 dan 1290.

KTM 390 Adventure mengambil platform dari ktm 450 rally dakar yang legendaris yaitu struktur steel trellis frame yang sangat ringan (ultra lightweight), dengan design 2 piece. Serta main frame dan removable subframe dan open lattice swingarm, sehingga dimungkinkan untuk manuver yang maximal untuk rider adventure sejati.

Baca Juga :  Luncurkan Oli Genuine Baru Harganya Lebih Murah untuk Perawatan Mesin

Mempunyai long wheel based, high ground clearance yang di design untuk kenyamanan touring jarak jauh, dan berat nya sangat ringan yaitu hanya 158 kgs membuat KTM 390 Adventure mudah untuk dikendarai dalam segala medan.

Full adjustable baik depan maupun belakang dan long suspension, mepunyai jangkauan suspension travel 170 mm di depan dan 177 mm dibelakang. Pada bagian depan menggunakan wp apex 43 mm, upside down front fork (originally di develop untuk enduro) dengan dual function adjustment capability. Compression damping dan rebound dapat dengan mudah dirubah dengan memutar switch adjuster di kiri dan kanan (untuk comfort, standard, sport , full payload), merupakan fitur yang sama, yang digunakan pada motor adventure premium di cc besar. Sementara Fully adjustable rear suspension (monoshock): wp apex rear shock dengan rebound damping and spring preload keduanya dapat diadjust .

Dilengkapi juga dengan KTM advanced electronic yang diklaim terlengkap di kelas nya yaitu first class mtc (motorcycle traction control) system yang mampu meningkatkan stabilitas daya cengkram roda belakang saat open throttle pada kondisi jalan berpasir/licin. Serta membuat roda tdk drift spin, sehingga bisa mengontrol akselerasi yang lebih baik

Baca Juga :  Naik Motor Takut Kedinginan? Rompi Berpenghangat Ini Bisa Jadi Solusi

Juga dilengkapi build in quick shifter yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa menekan tuas kopling di rpm tertentu (up atau down shift), sehingga performa ktm 390 adventure lebih powerfull dan optimal. Motor ini juga dilengkapi dengan KTM Myride fungsinya connection bluetooth antara handphone dan TFT speedometer untuk menelpon , music dan map navigasi.

Tampilan speedometer sangat jelas baik siang maupun malam karena menggunakan Full LED light. Sementara fitur keselamatan menggunakan Cornering abs , memungkinkan penggunaan full brakes pada segala kondisi jalan. Termasuk pada tikungan tajam sekalipun yang memberikan keamanan lebih dan pengereman yang lebih terprediksi , fitur ini bisa dimatikan untuk kondisi off-road.

Juga ada fitur Off road abs, dengan mengaktifkan fitur ini, dimungkinkan untuk mematikan abs roda belakang disaat kondisi jalan offroad, yang memudahkan pengendara menguasai motor lebih maksimal.

Motor ini menggunakan mesin DOHC single-cylinder, 4 valve , fuel injection , 6 speeds , dengan daya maksimum 32 kw (43 hp) dan torsi 37 nm memberikan best-performing single-cylinder best power-to-weight ratio di segment travel-enduro.

Adapun harga KTM 390 Adventure akan dipasarkan dengan harga yang sangat competitive di kelas nya yaitu : Rp. 119 juta on the road jakarta, dengan warna dari KTM 390 Adventure tersedia hanya 2 warna pilihan yaitu orange dan putih. Booking sudah bisa dilakukan mulai hari ini di seluruh jaringan diler KTM di indonesia dengan delivery mulai di akhir Agustus ini.

Comment