OOTD Malam Hari, Tren Fotografi Baru di Kalangan Anak Muda

Anak muda, dari jaman dulu ya memang senangnya menghabiskan malam, hang-out dan kongkow bersama sohib-sohib. Apalagi malam week-end dan libur. Hanya kalau dulu, tak ada cerita mengabadikan keseruan moment malam hari. Sekarang? Kehadiran smatphone kamera mengubah segalanya.

Karena itulah, sekarang marak tren fotografi malam bertema OOTD (outfit of the day). Seru, memang, mengabadikan foto diri dengan berlatar belakang gemerlap cahaya lampu kota. At au berpose di tengah suasana temaram senja.

Tetapi, bagaimanapun, OOTD malam hari ini tak bisa dilakukan dengan sembarang smartphone kamera. Kalau kameranya tak punya fitur low-light atau night mode, dan tak punya spesifikasi yang memadai (f/number dan sensor besar), alih-alih mendapatkan hasil foto menakjubkan, yang ada malah foto tak jelas, blur, dan focus yang buram.

Bisa sih, diakali dengan moda pro –sepanjang fitur kamera pada smartphone dilengkapi dengan moda pro. Hanya saja, menggunakan moda pro ini butuh skill dan pengetahuan fotografi yang baik pula. Karena menyangkut keterampilan memilih dan mengatur ISO yang tepat, menentukan shutter speed, hingga white balance.

Ditambah lagi, foto malam hari biasanya mensyaratkan shutter speed rendah, yang peka dengan goncangan atau gerakan tangan. Sehingga, butuh penyangga atau tripod agar kamera (smartphone) tetap stabil tak bergerak ketika proses pengambilan gambar.

Tapi sekarang, berkat perkembangan teknologi, sudah tersedia smartphone kamera yang mampu mendukung fotografi malam, yang memungkinkan penggunanya memotret pada malam hari semudah memotret pada siang hari yang cerah. Tak perlu repot melakukan pengaturan moda pro, tak perlu mencari penyangga, cukup mencari spot yang keren, dan klik tombol shutter.

Baca Juga :  Program DANA XiapCuan, Kirim “Angpao” Cara Digital

Salah satu smartphone kamera terkeren untuk melakukan itu adalah OPPO Reno4. Serial terbaru dari Reno Series ini, dibekali fitur dan teknologi kamera mumpuni, yang membuat penggunanya bisa mengabadikan keceriaan malam hari. Bahkan, ada sejumlah inovasi yang membuat Reno4 selangkah lebih maju dalam urusan fotography malam.

Salah satunya adalah fitur Night Flare. Fitur ini secara otomatis dapat menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto, dengan membuat latar belakang blur dan meningkatkan kontras pada sorot lampu. Fitur ini juga membuat wajah objek terlihat semakin terang untuk menciptakan foto portrait dengan efek bokeh. Anda pasti tak sabar mengunggah hasil fotonya ke media sosial, untuk memamerkan betapa kerennya gaya Anda yang sedang berada di tempat keren pula.

Yang lainnya? Ada fitur Ultra Night Selfie Mode dan Ultra Dark Mode. Dua fitur ini memang tidak sepenuhnya baru bagi OPPO. Tetapi di Reno4, kedua fitur ini sudah mengalami peningkatan yang signifikan. Hasilnya adalah foto selfie malam hari yang tetap menonjolkan warna kulit asli dan membuat bagian yang kurang cahaya menjadi lebih terang.

Ultra dark mode yang ditingkatkan, bekerja secara otomatis ketika mengambil foto pada lingkungan temaram dengan kamera belakang Reno4. Kamera secara otomatis menerangi lingkungan yang gelap sehingga foto menjadi lebih cerah dan jelas, walaupun hanya ada 1 lux cahaya atau setara 1 buah lilin yang menyala dalam sebuah ruangan gelap.

Baca Juga :  Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra

Didukung pula dengan Mode Ultra Steady untuk foto dan video. Kehadiran teknologi ini membantu meminimalisir efek goyang (shake) ketika memotret dalam kecepatan rendah. Dan menjamin hasil foto tetap terlihat tajam, meski memotret tanpa bantuan penyangga atau tripod. Moda ini juga membantu rekam video lebih stabil dan nyaman dilihat. Pada OPPO Reno4, moda ultra steady ini tersedia pada kamera depan untuk pertama kalinya.

OPPO Reno4 dilengkapi Quad-Camera yang terdiri dari kamera utama 48MP, Ultra Wide-angle 8MP, kamera Makro 2MP dan kamera Mono 2MP, sedangkan kamera depan sebesar 32MP dapat menangkap foto selfie dengan jernih dan jelas. Ditambah dengan desain bodi ramping, OPPO Reno4 terasa nyaman untuk digenggam atau dimasukkan ke dalam saku.

OPPO Reno4 hadir dengan dua warna menarik dan bisa menambah kesan premium penggunanya, yakni Galactic Blue dan Space Black. Keduanya dibanderol dengan harga resmi Rp4.999.000. Untuk informasi mengenai perangkat OPPO Reno4 silakan kunjungi http://oppomobile.id/reno4/#clearly-the-best-you.(ADV)

The post OOTD Malam Hari, Tren Fotografi Baru di Kalangan Anak Muda appeared first on KalbarOnline.com.

Comment