Ayah Jacob Blake: Anak Saya Lumpuh dari Pinggang ke Bawah

KalbarOnline.com – Polisi Wisconsin harus bertanggung jawab atas kondisi Jacob Blake. Dia ditembak 7 kali dari arah belakang. Meski selamat dan dirawat di rumah sakit, kondisi Jacob Blake memprihatinkan.

Hal itu diutarakan langsung oleh ayah Jacob Blake. Menurutnya, anaknya kini dalam kondisi lumpuh seperti dilansir dari New York Post, Selasa (25/8).

  • Baca juga: Berdasar Rekaman Video, Jacob Blake Ditembak Polisi di Depan 3 Anaknya

“Anak saya lumpuh dari pinggang ke bawah. Dan dokter tidak tahu apakah cederanya permanen,” ujar sang ayah yang juga bernama Jacob kepada Chicago Sun-Times.

Baca Juga :  PM Jepang Mundur, Nama Pengganti Mulai Bermunculan

“Saya ingin meletakkan tangan saya di pipi anak saya dan mencium keningnya, dan kemudian saya akan baik-baik saja,” kata ayahnya.

“Saya akan menciumnya dengan maskerku. Hal pertama yang ingin saya lakukan adalah menyentuh anak saya,” tambahnya.

Sebelum ditembak, Jacob Blake sedang mempersiapkan hari perayaan ulang tahun ke-8 untuk putranya. Beberapa jam kemudian, ayahnya bahwa putranya telah ditembak oleh polisi ketika sedang mencoba masuk ke dalam mobil SUV-nya.

“Bagaimana bisa dibenarkan polisi melakukan itu di depan cucu lelaki saya?” katanya miris.

“Polisi adalah batu dan bensin yang memicu protes kekerasan di Kenosha. Anak laki-laki saya tidak punya senjata. Dia tidak punya pistol,” tukas sang ayah.

Baca Juga :  Pelantikan Presiden AS yang Berbeda, Jalanan Kota Washington Sepi

Beberapa saksi mata mengatakan bahwa Jacob Blake saat itu hanya mencoba untuk menghentikan pertengkaran pada Minggu (23/8) malam. Jacob Blake di mata ayahnya adalah anak yang ceria. Dia besar di Winston-Salem, North Carolina, kata ayahnya kepada Sun-Times.

Gubernur Wisconsin Tony Evers pada Senin (24/8) mengatakan bahwa dia tidak melihat informasi yang menunjukkan Blake membawa pisau atau senjata lain. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan polisi yang menembak sudah dibebastugaskan.

Comment