Alhamdulillah, Gubernur Kepri Isdianto Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

KalbarOnline.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan yang dikeluarkan oleh Laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Batam.

“Alhamdulillah saya menerima hasil (pemeriksaan) swab kedua Pak Gubernur tadi malam pukul 22.00 WIB. Artinya, Gubernur sudah sembuh dan dapat beraktivitas kembali,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau Tengku Said Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (13/8/2020).

Said menjelaskan, Gubernur Isdianto menjalankan tugas sambil melakukan prosedur karantina mandiri di rumah dinas di Gedung Daerah Tanjungpinang sejak 30 Juli 2020, setelah dinyatakan tertular Covid-19.

Baca Juga :  Sah! UU Cipta Kerja yang Diteken Jokowi 1.187 Halaman, Nomor 11 Tahun 2020

“Sejak awal tertular Covid-19, Pak Gubernur dalam kondisi sehat dan stabil, karena itu dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berolah raga dan memimpin rapat,” katanya, melansir Republika.

Isdianto menjalani pemeriksaan Covid-19 pada 28 Juli 2020, sehari setelah dilantik menjadi gubernur di Istana Negara. Ia dilantik menjadi gubernur Kepulauan Riau menggantikan Nurdin Basirun, yang tersangkut kasus korupsi.

Baca Juga :  Minta Doa Restu, Komjen Listyo Sigit Prabowo Silaturahmi ke Sejumlah Mantan Kapolri

Sehari setelah pelantikan,Isdianto menghadiri sejumlah kegiatan. Orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan Isdianto dan staf protokol pemerintah daerah yang tertular Covid-19 sudah diperiksa.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau, jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Kepulauan Riau total 599 orang per 12 Agustus 2020. Perinciannya, 229 orang masih dalam penanganan, 344 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 26 orang meninggal dunia. [sam]

Comment